04 Agu 2020
    Follow Us:  



Lokal

Wakil Bupati Gresik Resmikan Tempat Wisata Baru Bawean Beto Cellong


Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim menandatangani batu prasasti objek wisata beto cellong, Jumat (24/7/2020)

Satu lagi objek wisata hadir di pulau Bawean. Berlokasi di Pajinggahan, Tanjungori, Kecamatan Tambak Bawean. Wisata Pantai Beto cellong kini menjadi salah satu destinasi masyarakat.

BACA JUGA : Kunjungan Kerja Wabup Gresik ke Pulau Bawean di Masa Pandemi. Warga: Ini Kan Masa Transisi?
Tempat wisata tersebut resmi dibuka oleh Wakil Bupati Gresik, Dr. H. Moh. Qosim, Jum'at (24/7/2020).

Turut hadir dalam acara peresmian Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gresik, Camat Tambak, Kapolsek Tambak, Danramil Tambak, Kepala Bandara Harun Tohir, Kades Tanjungori, Kades Diponggo, Ketua Pokdarwis Bawean, Ketua Ekowisata Daun dan masih banyak tamu undangan yang lain.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Moh. Qosim yang kemudian dilanjutkan dengan acara potong tumpeng.

Dalam pidatonya Moh. Qosim memberikan apresiasi atas hadirnya objek wisata Bawean baru Pantai Beto Cellong sekaligus mengucap sukur atas keberagaman wisata yang ada.

"Nah pulau Bawean merupakan pulau yang sangat menarik, wisata alamnya luar biasa, terumbu karangnya itu lebih indah daripada yang dimiliki oleh Bali, Banyuwangi. Mungkin kalau dikelola dengan baik akan setara dengan Gili Trawangan yang ada di Lombok," ungkapnya.


"Di Bawean Desa Gelam juga ada sumber air panas, ada air terjun, ada batu belah, di Bawean juga kita jumpai penangkaran rusa, semuanya itu merupakan objek wisata alam yang sangat menarik. Masih ada wisata budaya dengan pencak silatnya yang terkenal, dengan kercengannya yang tidak kalah dengan Tari Saman Aceh. Dan saat ini kita saksikan sendiri objek wisata alam Beto Cellong Bawean," tuturnya.

Di samping itu Qosim menyampaikan agar akses jalan menuju objek wisata dibenahi. Karena menurutnya jika musim hujan datang maka akses jalan akan menjadi licin dan membahayakan pengunjung.

Selain itu, agar fasilitas-fasilitas penunjang juga dipenuhi dan ditata dengan baik.

"saya berharap agar ini terus dibenahi, jangan sampe kalah dengan objek-objek wisata yang lain. Kalau kita membaca Sapta Pesona Pariwisata, maka bukan hanya indah, bukan hanya bersih, bukan hanya sehat, tapi aman dan itu harus diperhatikan," ungkap Qosim.

Wakil Bupati Gresik itu berpesan agar aset-aset seperti ini dijaga karena akan membuat masyarakat bertahan.

"kedepan saya mimpikan pulau Bawean ini dengan wisata syariahnya akan menjadi daerah tujuan wisata yang jauh lebih tinggi peminatnya melebihi Bali dan Lombok. Kuncinya kita semua punya political will untuk membangun. Nanti bagian pemerintah akan berupaya agar sarana transportasi baik laut maupun udara dibenahi dengan sebaik-baiknya sehingga nanti wisatawan mancanegara juga datang. Sehingga nanti pulau Bawean menjadi tujuan wisata yang sangat menarik,"

"Jangan rusak lingkungan ini, tolong dirawat dan jaga dengan sebaik-baiknya," tegas Qosim.

BACA JUGA : Jelang Idul Adha, Pengiriman Sapi Bawean ke Tanjung Pinang Menurun
Diakhir pidatonya Qosim resmi menyatakan Beto Cellong sebagai objek wisata baru di pulau Bawean.

"Objek Wisata Beto Cellong Pajinggahan, Tanjungori, Kecamatan Tambak Bawean Kabupaten Gresik dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim resmi saya nyatakan menjadi Objek Wisata Tangguh Semeru".




Lokal TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment