16 Jun 2021
    Follow Us:  



Lokal

Bupati Gresik Hadiri Launching Angkutan Umum Perintis Sangkapura-Tambak PP


Bupati dan Wabup Gresik, H. Fandi Akhmad Yani dan Hj. Aminatun Habibah meresmikan Launching Angkutan Umum Perintis di pulau Bawean, Selasa (8/6/21)

Dalam rangka kunjungan kerja ke Pulau Bawean, Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani dan Wakilnya Hj. Aminatun Habibah menghadiri acara Launching Angkutan Umum Perintis Sangkapura-Tambak PP dan Angkutan Penyebrangan Perintis Bawean-Pulau Gili PP, Selasa (8/6/21).

Menurut Bupati H. Fandi Akhmad Yani, ke depan tidak ada lagi sentralisasi, yaitu pemerintahan yang hanya fokus terhadap daratan saja (jawa). Tetapi ada bentuk komitmen bahwa kebijakan pelayanan semuanya merata termasuk di kepulauan Bawean.

Baca juga: Bupati Gresik Kunker ke Bawean, Komunitas PTK Forkom Non K2 Sangkapura Beri Sambutan Hangat
"Memang tidak mudah, tetapi harus kita awali dan lakukan sedikit demi sedikit. Dan tadi ada satu ide dari Dinas Perhubungan. Kita kenalkan Pak, tapi kita mulai dari masyarakat kita sendiri. Nah ini baru langkah cerdas," ungkapnya.


"SD, SMP, SMA kita mulai ajak. Ga usah kita pergi ke kota-kota luar. Tapi kita kenalkan dengan Bawean, agar UMKM di Bawean berjalan, pariwisata berjalan. Jadi ada sinergitas antara pemerintahan dengan masyarakat," tegas Yani.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik Nanang Setiawan menambahkan bahwa 2 unit bus yang tujuan utamanya adalah intermoda dan interkoneksi bertujuan untuk mencukupi kebutuhan transportasi bagi masyarakat.

"Untuk program gratis ini berlaku selama satu bulan di mana dua kendaraan ini satu rate keliling Bawean. Berarti nanti sore sudah satu kali trip, berarti ada empat kali trip untuk kendaraan ini. Kemudian untuk angkutan penyebrangan Bawean-Gili itu satu kali PP," ungkapnya.

Baca juga : Dinilai Tidak Siap Melayani Masyarakat, Aplikasi Poedak Dispendukcapil Gresik Dikeluhkan Warganet
"Mudah-mudahan program seperti ini mendapat dukungan dari Pemerintah Gresik sehingga bisa mendongkrak kegiatan-kegiatan lainnya di sektor pariwisata," pungkas Nanang.

Di akhir acara dilakukan peresmian Launching Angkutan Umum Perintis Sangkapura-Tambak PP dan Angkutan Penyebrangan Perintis Bawean-Pulau Gili PP secara simbolik dengan melakukan pemotongan pita dan penyerahan bantuan rompi keselamatan (life jacket) beserta bantuan alat kesehatan lainnya.




Lokal TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment