28 Sep 2021
    Follow Us:  



Lokal

Hari Pertama Sekolah di Bawean, Guru Bersemangat Sambut Murid


Upacara Pengarahan Dari Kepala Sekolah SD IT Al Huda

Beberapa sekolah di pulau Bawean sudah mulai dibuka kembali untuk pembelajaran luring/tatap muka Senin (31/5/21) hari ini, salah satunya yaitu SD Islam Terpadu Al Huda Bawean.

Riski Wahyu Saputra S.E. selaku Kepala Sekolah SD IT Al Huda Bawean mengatakan, pihaknya telah memenuhi sarana prasana yang memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah.

Kemudian yang kedua adalah mensosialisasikan ke anak-anak untuk tetap menjaga protokol kesehatan, ya mungkin hal-hal sepele seperti masker dan hand sanitizer itu yang perlu kita tekankan.


“Sedangkan untuk model pembelajaran sendiri kita kan basicnya full day dari pagi full sampe nanti jam 15.00 WIB. Nah untuk saat ini kita hanya sampe jam 10.00 WIB paling lambat pun itu sampe jam 10.30 WIB, itu pun juga kita mengompres beberapa waktu dan dibagi juga ada yang daring dan luring juga. Jadi pembagian seperti ini memang berbeda dari cara pembelajaran sebelumnya,” ungkap Riski di Lapangan SD IT Al Huda Bawean, Senin (31/5/21).

Riski menyebut ada beberapa kendala yang ditemui selama pembelajaran daring, pertama nilai-nilai yang ditanamkan sekolah itu mungkin agak sedikit lepas. Karena kami tidak hanya focus dipembelajaran saja melainkan kita juga mengedepankan akhlaq dan hafalan alquran maka disitu mungkin menjadi kendala besar dimana anak-anak menjadi kurang terkontrol untuk masalah hafalannya, akhlaq dan kepribadian siswa.

Yang kedua riski menyebut banyak orang tua yang mengeluhkan kondisi jaringan selama pembelajaran daring yang masih di rasa sulit untuk wilayah pulau Bawean sendiri.

Lainnya Riski menyebut kurangnya kesiapan anak untuk melakukan digital learning atau model pembelajaran digital yang sebagian siswa masih merasa bingung.

Diketahui, mulai hari ini sejumlah sekolah di pulau Bawean sudah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka, termasuk SD IT AL Huda Bawean.

SD Islam Terpadu Al Huda Bawean sendiri merupakan sekolah dengan basis islami yang mengedepankan Akhlaqul Qur’ani yang mengedepankan masalah adab, akhlaq secara Qur’an, dan kedisiplinan anak. Tanpa mengurangi pembelajaran formal seperti sekolah pada umumnya.




Lokal TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment