16 Jun 2021
    Follow Us:  



Lokal

Minibus Damri Rute Sangkapura Tambak Siap Beroperasi


Minibus Damri turun dari kapal Gili Iyang di Pelabuhan Bawean, Kamis (3/6/2021)

Kabar gembira bagi warga Bawean. Dua minibus Damri yang sudah mulai disosialisasikan Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik dari April lalu siap beroperasi Minggu ini.

Tiba di pulau Bawean, Kamis (3/6/21), minibus Damri ini nantinya akan melayani masyarakat Bawean rute Sangkapura-Tambak.


Jam operasional minibus yang berkapasitas 15 penumpang ini nantinya akan menyesuaikan dengan jadwal penyebrangan kapal dan juga jadwal penerbangan di Bandara Harun Tohir Tambak.

"Nanti akan dilaunching oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani di tanggal 8 Juni 2021 langsung di pulau Bawean," ungkap Nanang Setiawan, Kepala Dinas Perhubungan Gresik, Jumat (4/6/21).

Seperti diketahui Moda transportasi minibus Damri gratis ini merupakan rintisan Sistem Transportasi Gresik Terpadu dan juga masuk dalam program 99 Hari Kerja Nawa Karsa Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah.

Masyarakat Bawean sendiri berharap dengan adanya Moda Transportasi baru yang akan segera dilaunching ini bisa memberikan perubahan yang signifikan di pulau Bawean, utamanya bisa mengurangi kecelakaan lalu lintas diakibatkan banyaknya kendaraan pribadi saat ini di pulau Bawean.




Lokal TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment