16 Jun 2021
    Follow Us:  



Lokal

Bupati Gresik Kunker ke Bawean, Komunitas Forkom Non K2 Sangkapura Beri Sambutan Hangat


Komunitas PTK Forkom Non K2 Sangkapura bersama Wabup Gresik Hj. Aminatun Habibah

Komunitas Forkom Non K2 Sangkapura Menyambut hangat kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Gresik, H. Fandi Akhmad Yani dan Hj. Aminatun Habibah yang saat itu tengah melakukan kunjungan kerja ke Pulau Bawean, Selasa (8/6/21).

Kurang lebih satu jam mereka menunggu di Pelabuhan Dermaga Sangkapura untuk menyambut kedatangan Bupati dan Wakilnya.

"Kita ingin menyambut kedatangan Bupati dan Wabupnya. Karena bagaimanapun juga kita ikut mendukung program-program yang mereka gencarkan terutama untuk kesejahteraan para guru utamanya non K2 di Kabupaten Gresik," ungkap Saiful Bahri Perwakilan Komunitas PTK Forkom Non K2 Sangkapura.


"Menurutnya beberapa program untuk guru non K2 sudah beberapa yang terealisasi, jadi sebagai bukti kami begitu antusias kepada program beliau dan juga ada beberapa harapan yang ingin kami sampaikan nanti terkait program yang belum terealisasi," ungkapnya.

Saat ini tercatat ada sekitar 3300 guru honorer non K2 di Kabupaten Gresik yang 200 diantaranya telah lebih dulu diangkat CPNS.

Rekrutmen PPPK pertama sudah dilaksanakan 2019 lalu, meski begitu pembagian kuotanya masih diperuntukkan bagi guru K2 dan belum ada kuota untuk guru non K2.

Namun berdasarkan info yang dihimpun baweantoday.com pemerintah pusat akan kembali membuka lowongan bagi 1 juta guru PPPK dari berbagai wilayah di Indonesia. Dan saat ini Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik mengusulkan sebanyak 2500 orang saja, di mana jumlah tersebut masih dirasa belum mencukupi dari keseluruhan guru honorer non K2 Gresik.

Baca juga: Bupati Gresik Hadiri Launching Angkutan Umum Perintis Sangkapura-Tambak PP
"Guru honorer non K2 selama ini sudah berjuang sekuat tenaga mendedikasikan ilmu, tenaga, dan lainnya bagi siswa didik demi mencerdaskan generasi bangsa. Harapan kami, semoga pemerintah memperjuangkan nasib kami para guru non K2," ungkapnya.

"Kami berharap ke depan semoga nasib guru-guru yang ada di Kabupaten Gresik utamanya non PNS bisa lebih sejahtera dari kenaikan insentif dan dalam perekrutan PPPK tahun ini semoga lebih transparan," tegas Saiful.




Lokal TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment