23 Okt 2020
    Follow Us:  



Lokal

Jelang Idul Adha, Pengiriman Sapi Bawean ke Tanjung Pinang Menurun


KM Sandang Pangan di Pelabuhan Sangkapura Bawean

KM Sandang Pangan, Minggu (19/7) siang tiba di Pelabuhan Bawean Sangkapura. Dalam perjalanannya rute Gresik - Bawean - Tanjung Pinang, kapal ini mengangkut sapi sebanyak 215 ekor dari Pelabuhan Gresik, Sabtu (18/7).

BACA JUGA : Dicanangkan Kampus Tangguh, STIT Raden Santri Gresik Diharapkan Konsisten Terapkan Protokol Kesehatan
Terdiri dari sapi jawa 180 ekor, sapi madura 30 ekor dan sapi bawean 5 ekor. Sapi tersebut nantinya akan dijual kembali di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.


Pemilik KM Sandang Pangan, Abdul Basit sempat mengeluhkan informasi dari pemilik sapi bawean yang sebelumnya mengatakan bahwa muatannya berjumlah 100 ekor sapi. Namun begitu tiba di Pelabuhan Sangkapura Bawean yang dimuat hanya berjumlah 5 ekor sapi saja.

"Itulah dia. Infonya 100 ekor, turun 50 ekor, tapi yang datang 5 ekor" ungkap Basit kecewa.

Basit menjelaskan bahwa KM Sandang Pangan ini sudah 6 tahun beroperasi sejak 2014 dan khusus mengangkut hewan ternak sapi dan kambing.

"Kita biasanya angkut sapi paling banyak itu 315 ekor, apalagi sebentar lagi idul adha, biasanya rame. Tapi kok malah menurun, bisa dilihat sekarang saja kita hanya mengangkut 215 ekor sapi ditambah 41 ekor kambing," tuturnya.

BACA JUGA : Hindari Penipuan Berkedok SMS dan Telepon. Laporkan dengan Cara Ini!
KM Sandang Pangan sendiri rencananya akan langsung berangkat ke Tanjung Pinang setelah beberapa urusannya selesai, termasuk kelengkapan berkas dan beberapa muatan yang masih menunggu untuk diangkut.




Lokal TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment