21 Sep 2020
    Follow Us:  



Lokal

Tindakan Percepatan Pencegahan Covid-19 oleh Tim Kece MTS Mambaul Falah Tambak


Tim Kece MTS Mambaul Falah mengukur suhu salah satu warga Tambak

Baweantoday.com - Dalam rangka percepatan pencegahan pandemi Covid-19 di Pulau Bawean, Gresik khususnya di wilayah Kecamatan Tambak, MTs. Mambaul Falah membentuk relawan atau Kader Cegah (Kece) Covid-19 sebanyak 20 orang sebagai pelopor penggerak dari kalangan masyarakat remaja peserta didik di Pulau Bawean.

BACA JUGA : Desa Sawahmulya Sangkapura Sudah Mulai Membagikan BLT-JPS Untuk Warga Terdampak Covid-19
Kader Cegah Covid-19 MTs. Mambaul Falah dibentuk Senin (15/6/2020) oleh pak Zainuddin, S.Pd.I Kepala Sekolah MTs. Mambaul Falah.

Pesertanya terdiri dari pengurus OSIS kelas VII sampai dengan kelas IX dari divisi Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

Adapun sasaran objek tempat melakukan Sosialisasi dan implementasi cegah Covid-19 ini bagi siswa antara lain, dirumah, di desa, di sekolah, di pondok pesantren, serta ditengah-tengah keramaian masyarakat, seperti pasar, masjid dan di sejumlah tempat keramaian lainnya.

Tim Kece MTS Mambaul Falah di Pasar Tambak

Sebelum Tim Kece Covid-19 MTs. Mambaul Falah ini diterjunkan dilapangan maka mereka telah diberikan pelatihan dan pengarahan tentang protokol kesehatan cegah Covid-19 menuju New Normal oleh drg. Saiful Umami selaku Kepala Puskesmas Tambak, Agung Endro DS Utomo, S.STP., M.Si selaku Ketua Gugus Tugas sekaligus Camat Tambak, AKP. Rokib selaku Kapolsek Tambak, serta dari Kapten Infantri Siari selaku Danramil Tambak.

Tim Kece membagikan masker dan mengukur suhu warga

Sambil menunggu waktu diperbolehkannya masuk sekolah oleh pemerintah, maka kesempatan ini dimanfaatkan oleh Tim Kece Covid-19 untuk langsung terjun kelapangan dalam rangka mendapatkan pengalaman, Kamis (18/6/2020).


Tim Kece Covid-19 ini oleh sekolah diarahkan untuk melakukan aksi Sosialisasi dan Implimentasi dilingkungan pasar Tambak yang luasnya kurang lebih 5000 M2.

Foto bersama Tim Kece bersama Aparat

Sebelum beraksi Tim Kece Covid-19 sudah terlebih dahulu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan sarung tangan, menggunakan Face Shield (Kaca pelindung wajah) untuk pengamanan diri.

Di lingkungan pasar Tambak Tim Kece Covid-19 ini berada di dua pintu masuk pasar dengan memberikan masker sekaligus memasangkan kepada warga yang akan masuk dan kebetulan lupa dengan maskernya.

Kemudian menyemprotkan cairan Hand Sanitizier ketelapak tangan semua orang yang mau masuk kedalam kepasar, serta mengukur suhu badan pengunjung pasar dengan menggunakan Termo Gun.

Selain dipasar Tim Kece Covid-19 ini juga melakukan aksi dijalanan PU, serta terakhir penyisiran kedalam pasar.

Acara aksi dimulai pukul 07.00 WIB di mana sebelumnya diadakan apel pengarahan terlebih dahulu, Pembina dipimpin langsung oleh Camat Tambak dan dihadiri juga diantaranya Kapolsek Tambak, Sekcam Tambak serta Kepala Desa Tambak.

Acara selesai pukul 09.00 WIB ditutup dengan apel evaluasi oleh Kapten Infantri Siari Danramil Tambak.

Acara sosialisasi dan implementasi percegahan percepatan Covid-19 ini terbilang tepat sasaran baik tempat maupun waktunya, sehingga masyarakat banyak yang memujinya, masyarakat banyak yang merasa terbantu terutama yang lupa membawa masker kepasar maupun di jalan lingkungan sekitar pasar.

BACA JUGA : Viral Fenomena Langit Berwarna Oranye di Pulau Bawean! Ini Penjelasan BMKG
Tim Kece Covid-19 ini dalam aksinya dilapangan selain didampingi oleh para pembinanya dari sekolah juga didampingi oleh para staff kantor Camat Tambak, Staff kantor Puskesmas Tambak, anggota Polisi Kapolsek Tambak, anggota TNI Koramil Tambak serta staff dari aparat Desa Tambak.

Menurut Kepala Sekolah MTs. Mambaul Falah acara seperti ini akan dilakukan beberapa kali lagi nantinya sehingga keberadaan MTs.Mambaul Falah dirasa berarti bagi masyarakat, disamping melayani pendidikan di masyarakat juga ikut peduli membantu program pemerintah dalam melayani percepatan pencegahan pandemi Covid-19 ditengah masyarakat Tambak Bawean, Gresik. (Ir).




Lokal TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment