23 Okt 2020
    Follow Us:  



Lokal

Simulasi Mengawali Hari Pertama Pembukaan Objek Wisata Alam Pantai Beto Cellong


Pengecekan suhu tubuh di pintu masuk Pantai Beto Cellong terhadap Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim, Jumat (24/7)

Pemerintah Desa Tanjungori, Kecamatan Tambak melakukan simulasi pembukaan objek wisata alam Pantai Beto Cellong, Jumat (24/7) kemaren.

Terlihat Wakil Bupati Gresik, Dr. H. Moh. Qosim beserta rombongannya mengawali proses simulasi yang dilakukan panitia pelaksana di lokasi yaitu Pokdarwis Karya Tanjung yang juga merupakan pengelola kawasan wisata alam Beto Cellong.

BACA JUGA : Terbitkan Surat Himbauan. PLN Bawean Jelaskan Bahaya Bermain Layang-layang Dekat Jaringan Listrik
Simulasi dimulai dengan menerapkan standar protokol kesehatan, yang dimulai dari mencuci tangan, kemudian penerapan physical distancing pada saat antrian tiket, pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun, dan tidak lupa pengunjung diharuskan menggunakan masker.

Simulasi yang melibatkan Wakil Bupati beserta rombongannya tersebut dilakukan untuk mengetahui kesiapan pihak pengelola dan uji coba kelayakan pembukaan lokasi.

Qosim dalam pidatonya kemaren turut memberikan masukan terkait susahnya akses jalan menuju lokasi wisata. tidak hanya itu Qosim menilai harus ada perbaikan pada akses jalan, karena dinilai bisa membahayakan pengunjung khususnya saat musim hujan tiba.


Selain itu Qosim menghimbau agar segera menindaklanjuti Peraturan Desa (Perdes) terkait anggaran dan besaran tarif yang akan dikenakan kepada pengunjung nantinya.

Dan tidak lupa Qosim berpesan aneka kuliner dan jajanan khas pulau Bawean harus tersedia di lokasi.

Hari Joko Sebagio Anggota Pokdarwis Karya Tanjung membenarkan banyaknya pembenahan yang harus dilakukan oleh pengelola kedepannya.

"Kita sudah proses pembenahan itu dari satu bulan yang lalu bahkan lebih. Rencana awal itu kan tanggal 1 Agustus kita mau openingnnya. Karena ada kabar pak wabup mau kesini jadi prosesnya kita percepat," ungkap Joko.

"Nanti ada lah pembenahan yang akan kita lakukan, seperti spot-spot selfie, akses jalan masuk, areal parkir dan semacam spot bagi yang jualan juga ada nanti," ungkapnya.

Joko menilai tingginya animo masyarakat yang terus berdatangan juga menjadi pertimbangan kita mempercepat pembukaan area wisata.

BACA JUGA : Kunjungan Kerja Wabup Gresik ke Pulau Bawean di Masa Pandemi. Warga: Ini Kan Masa Transisi?
"Kita hari biasa saja menghitung pengunjung yang datang sekitar seratus pengunjung per hari lo. Hari ini Simulasi sekaligus simbolik pembukaan area wisata sudah sekitar kutang lebih lima ratus orang yang hadir," Tegas Joko.

Untuk informasi bahwa objek wisata alam Pantai Beto Cellong mulai memberlakukan tiket masuk dengan biaya Rp5.000 untuk dewasa dan Rp2.000 untuk anak-anak.




Lokal TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment