20 Okt 2020
    Follow Us:  



Lokal

Hambat Aliran Sungai, Pohon Berusia Puluhan Tahun di Desa Sawahmulya Tumbang


Pohon tumbang menutup aliran sungai di Desa Sawahmulya

Baweantoday.com, Sawahmulya - Sebuah pohon besar tumbang menutupi area aliran sungai di Kebundaya Desa Sawahmulya Kecamatan Sangkapura, Minggu (26/7) tepatnya jam 17.15 WIB sore tadi.

BACA JUGA : Simulasi Mengawali Hari Pertama Pembukaan Objek Wisata Alam Pantai Beto Cellong
Menurut laporan warga pohon tersebut tumbang akibat batang pohon yang rapuh. Sehingga roboh dan menutupi seluruh bagian aliran sungai.

Menurut pengakuan Saleh selaku pemilik menjelaskan bahwa pohon mangga besar miliknya itu sudah ada sejak dia masih kecil. Sehingga kondisi pohon mangga besar itu sekarang sudah agak rapuh bagian dalam batang pohonnya.

"Itu batang pohon posisinya agak miring ke bagian sungai, makanya patah terus roboh. Sempat kena juga tadi di jembatan sana, cuma ga banyak" ungkap Saleh.


Beruntung tidak ada korban jiwa ataupun kerugian materi yang diderita akibat insiden tadi sore.

Namun beberapa warga mengeluhkan putusnya jaringan tv kabel yang tersambung di dusun tersebut.

"Tadi pas roboh saya kaget, bunyi patahan kayunya bikin ngeri. terus saya perhatikan kok tv kabelnya putus," ungkap salah seorang warga.

"Sudah saya hubungi juga pihak Depo tapi belum ada respon. Padahal ini jaringan tv nya terhubung ke banyak rumah," ungkapnya.

Diwaktu yang sama baweantoday.com menghubungi kepala UPT Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bawean, Moh. Zein via telpon.

Zein mengatakan bahwa memang urusan semacam itu di handle oleh PU, namun pengecualian apabila masih ada pemilik dari pohon tersebut.

BACA JUGA : Terbitkan Surat Himbauan. PLN Bawean Jelaskan Bahaya Bermain Layang-layang Dekat Jaringan Listrik
"Tidak seperti itu juga, tidak semua hal itu dilimpahkan ke PU. Itu kan ada pemiliknya, dan itu murni tanggung jawab dari pemilik," Tegas Zein.




Lokal TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment