04 Agu 2020
    Follow Us:  



Nasional

Cara Mendapatkan Listrik Gratis dan Diskon. Pahami Persyaratannya!


Kebijakan Jokowi terkait listrik gratis

Presiden Joko Widodo telah mengumumkan bahwa pembayaran tarif dasar listrik berdaya 450 Volt Ampere (VA) gratis. Hal itu bertujuan guna menambah daya beli masyarakat di tengah penyebaran COVID-19 atau virus corona. Selain itu juga untuk meringankan beban ekonomi masyarakat.

Diskon sebesar 100 persen alias gratis diperuntukkan tidak hanya bagi pelanggan listrik berdaya 450 VA saja, namun untuk pelanggan listrik berdaya 900 VA bersubsidi juga mendapatkan diskon sebesar 50 persen.

Kebijakan ini berlaku selama 3 bulan saja, mulai dari bulan April, Mei, dan Juni. Lalu bagaimana cara mendapatkan listrik gratis dan diskon 50%? Mari kita simak ulasannya.

Cara Mendapatkan Listrik Gratis 450 VA


Bagi pelanggan listrik 450 VA pascabayar atau bulanan tidak perlu melakukan banyak hal karena PLN secara otomatis akan membebaskan tagihannya pada 3 bulan ke depan. Lalu untuk pelanggan listrik pra bayar atau sistem pulsa bisa mendapatkannya dengan mengirimkan nomor ID Pelanggan ke Whatsapp PLN 08122-123-123 atau bisa melalui website resmi PLN www.pln.co.id.

Cara Mendapatkan Listrik Diskon 50% 900 VA Bersubsidi

Bagi pelanggan listrik 900 VA bersubsidi pascabayar atau bulanan tidak perlu melakukan pendaftaran ID karena cukup membayar biaya bulanan saja maka PLN akan secara otomatis memberikan diskon sebesar 50% selama 3 bulan ke depan, dan akan dihitung dari pemakaian bulanan tertinggi.

Untuk pelanggan listrik 900 VA bersubsidi pra bayar atau sistem pulsa harus melalui mekanisme mendaftarkan ID Pelanggan ke nomor Whatsapp PLN atau melalui website resmi PLN. Maka token listrik dengan diskon 50% akan diberikan kepada pelanggan.

Berikut mekanisme menggunakan website:
1. Silahkan masuk ke www.pln.co.id, kemudian masuk ke Menu Pelanggan, kemudian langsung menuju Menu Stimulus Covid-19
2. Masukkan ID Pelanggan Anda. Setelah itu token listrik akan ditampilkan di layar
3. Pelanggan listrik silahkan memasukkan token gratis tersebut ke meteran listrik

Atau bisa juga menggunakan mekanisme Whatsapp di nomor 08122-123-123:
1. Buka aplikasi Whatsapp
2. Silahkan mengirim ke 08122-123-123, kemudian ikuti perintahnya termasuk untuk memasukkan ID Pelanggan
3. Token gratis langsung muncul
4. Pelanggan listrik silahkan memasukkan token gratis tersebut ke meteran listrik




Nasional TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment