08 Agu 2020
    Follow Us:  



Lokal

Surat Permohonan Jadwal Tambahan Express Bahari. Dinas Perhubungan Beri Sinyal Hijau


Foto: KM Express Bahari 8E

Dinas Perhubungan secara resmi telah memberikan izin perihal Trayek KM Express Bahari 8E Rute Gresik Bawean, Jumat (10/7).

Dalam suratnya yang bernomor 552/587/437.55/2020 Dinas Perhubungan memberikan respon tidak keberatan dalam memberikan Persetujuan Permohonan Penambahan Ijin Trayek KM Express Bahari 8E tersebut.

Namun meski begitu ada beberapa poin penting yang harus dipenuhi oleh pihak kapal. Mulai dari pemberlakuan jadwal baru, pembatasan jumlah kursi maksimal 195 seat dengan pola zig zag, bagi yang berKTP dan domisili Gresik hanya dilengkapi surat keterangan sehat, bahkan WAJIB rapid test bagi yang domisili di luar wilayah Gresik.


Diketahui pada Kamis (9/7) PT. Pelayaran Sakti Inti Makmur yang dalam hal ini adalah KM Express Bahari 8E mengirimkan surat Permohonan Jadwal Tambahan.

Di Pulau Bawean sendiri memang hanya ada 3 kapal yang beroperasi saat ini. Namun terakhir diketahui bahwa Natuna Express mengalami kerusakan pada bagian mesin kapal, sehingga untuk sat ini belum bisa beroperasi.

Sedangkan KMP Gili Iyang statusnya juga baru selesai docking dan sudah mulai beroperasi Jumat (10/7) kemaren.

Sehingga penting bagi KM Express Bahari 8E untuk mengusulkan penambahan jadwal pelayaran guna memenuhi kebutuhan warga Bawean perihal penyebrangan Bawean Gresik.




Lokal TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment