04 Agu 2020
    Follow Us:  



Lokal

Siap-Siap, Seluruh Area Pulau Bawean Akan Alami Pemadaman Listrik Total


PLN umumkan pemadaman listrik total untuk seluruh area pulau Bawean pada Sabtu (23/11/2019). Pemadaman listrik total ditandai dengan adanya surat edaran dari PLN Bawean yang tertulis, sehubungan adanya rencana pekerjaan Pemeliharaan/Perbaikan Jaringan Listrik yaitu Pemasangan Incoming 20 KV baru di Central(GI) Perikanan Lokasi: PLTD PERIKANAN. Dengan ini kami sampaikan bahwa aliran listrik yang bersumber dari jaringan tersebut kami hentikan untuk sementara waktu.


Pemadaman listrik total akan berlangsung kurang lebih selama 9 jam yang dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Dilansir baweantoday.com, Faizal Reyhan selaku kepala PLN Bawean membenarkan adanya pemadaman listrik total Sabtu besok (23/11/2019).

"Benar mas" ungkap Reyhan saat berbincang dengan baweantoday.com melalui pesan singkat, Kamis(21/11/2019).

Saat ditanya mengenai himbauan kepada masyarakat Bawean terkait pemadaman listrik total, Reyhan menghimbau agar masyarakat Bawean bersabar dikarenakan pemadaman akan memakan waktu yang cukup lama.

Reyhan juga menjelaskan pemadaman listrik ini dilakukan dalam rangka persiapan pemeliharaan mesin gas, dimana sebelumnya sempat terjadi kebocoran pada flep gas yaitu bocornya pipa gas yang mengalirkan bahan bakar untuk membangkitkan listrik sehingga mengakibatkan padamnya listrik di seluruh area pulau Bawean pada Senin (11/11/2019) lalu.

"Harus dilakukan pemadaman total karena pekerjaannya offline sisi tegangan dimatikan. Karena sistem pembangkit pulau Bawean terinterkoneksi dengan sell kubikel yang lain, jadi dibutuhkan pemadaman total untuk membebaskan peralatan dari tegangan," ungkap Reyhan.




Lokal TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment