21 Sep 2020
    Follow Us:  



Lokal

Siap Terapkan New Normal, Dinas Perhubungan Gresik Perketat Protokol Kesehatan Penyebrangan ke Pulau Bawean


Pelaksanaan rapid test di pelabuhan gresik

Dinas Perhubungan Gresik siap terapkan kebijakan new normal untuk lintas pelayaran laut Gresik-Bawean pasca berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) III Kabupaten Gresik.

BACA JUGA : Puluhan Mahasiswa Bawean Demo di Depan Kantor Kecamatan Sangkapura. Apa Yang Sebenarnya Terjadi?
Hal itu menyikapi peraturan Pemerintah Gresik yang tengah merancang persiapan new normal dengan memaksimalkan Penegakan Protokol Kesehatan (PPK).


Protokol kesehatan siap diterapkan sebagai tindakan proteksi dari ancaman penyebaran pandemi virus corona.

Dimulai dari pengosongan beberapa kursi penumpang, untuk memberi jarak aman kanan dan kiri, penyemprotan disinfektan di area public seperti bagian gagang pintu, kursi penumpang dan tangga setiap sebelum keberangkatan kapal, penerapan physical distancing minimal 1.5 meter jaga jarak aman, menggunakan masker dan pengecakan suhu tubuh sebelum memasuki kapal.

Selain itu penumpang kapal Gresik Bawean juga diwajibkan untuk melakukan rapid test.

Muhammad Amri selaku Kepala Bidang Angkutan (Kabid) Dishub Gresik mengatakan "Penumpang sebelum masuk kapal harus menunjukkan hasil rapid test".

BACA JUGA : Bawean Zona Merah, Jalur Transportasi Laut ke Pulau Bawean Tetap Dibuka?
"di masa new normal kita harus lebih memperhatikan protokol kesehatan, selain itu juga membudayakan untuk selalu jaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker," Ungkap Nanang Setiawan Kepala Dishub Gresik.




Lokal TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment