30 Sep 2020
    Follow Us:  



Lokal

Sasar Kaum Duafa, Polsek Tambak Gelar Bakti Sosial


Pembagian bantuan oleh Personel Polsek Tambak Bawean

Polsek Tambak bersama Ibu-ibu bhayangkari Ranting Tambak Bawean menggelar Giat Bakti Sosial (Baksos) Jum'at Berkah (26/6).

Acara ini dilaksanakan sebagai realisasi dari program RESIK (Religius, Empati, Solid, Integritas, Konsisten) Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto yang disampaikan lewat sambutannya saat apel pagi di halaman Mapolres Gresik (8/6).

BACA JUGA : New Normal, Pengadilan Agama Bawean Luncurkan Aplikasi Atung
Dalam pelaksanaannya kegiatan Baksos Jum'at Berkah ini menyasar kaum duafa, yang kebanyakan penerimanya adalah tukang becak, tukang parkir, pedagang kecil, nelayan, serta kuli panggul.


Acara Baksos pagi tadi digelar di sekitar pasar dan pelabuhan tradisional Tambak Barat Bawean dan dipimpin langsung oleh AKP Rokib selaku Kapolsek Tambak Bawean.

Adapun bantuan yang diberikan dalam bentuk nasi kotak, snack, disertai air mineral yang langsung dibagikan kepada kaum duafa.

Masyarakat Tambak mengaku senang dengan adanya program ini. Mereka menilai Ibu-ibu Bhayangkari serta Personel Polsek Tambak ikut peduli terhadap mereka yang kurang mampu. Dan masyarakat berharap agar program ini terus berlanjut dan dipertahankan.

AKP Rokib mengatakan bahwa acara Giat Baksos Jum'at Berkah ini sudah kali ke dua dilaksanakan di bulan Juni. Dan semoga bisa berlanjut diwaktu yang akan datang.

BACA JUGA : Waspada! Warga Bawean Jadi Korban Gendam Bermodus Pengobatan
"Jenis bantuan bisa dalam bentuk yang sama atau bisa pula dalam bentuk yang lain. Sehingga program ini diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat kecil ekonomi lemah khususnya di wilayah Kecamatan Tambak Bawean," ungkapnya. (Ir)




Lokal TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment