04 Agu 2020
    Follow Us:  



Lokal

Dicanangkan Kampus Tangguh, STIT Raden Santri Gresik Diharapkan Konsisten Terapkan Protokol Kesehatan


Pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun oleh tim satgas covid-19 STIT Raden Santri Gresik

Pulau Bawean kini memiliki kampus tangguh untuk melawan dan mencegah pandemi Covid-19. Dihadiri sejumlah tokoh penting pulau Bawean, STIT Raden Santri Gresik resmi dicanangkan menjadi kampus tangguh pagi tadi (18/7).

BACA JUGA : Hindari Penipuan Berkedok SMS dan Telepon. Laporkan dengan Cara Ini!
Hal tersebut diapresiasi langsung oleh Camat Sangkapura, Hamim. Dalam pidatonya Hamim mengatakan bahwa dirinya sangat apresiasi sekali dengan berlangsungnya acara launching Kampus Tangguh.

Tidak hanya itu Hamim mengatakan bahwa STIT Raden Santri Gresik merupakan kampus pertama kali yang dicanangkan sebagai Kampus Tangguh di Sangkapura Bawean.

"Saya kepingin bagaimana aplikasi setelah dicanangkan kampus tangguh itu konsisten. Dan harus didukung juga oleh semua elemen, rektor, dosen, mahasiswa, masyarakat, Pemerintah Desa. Karena program ini merupakan pilot preject pertama di pulau Bawean," tegas Hamim.


"Saya juga berharap bagaimana satgas itu mengaplikasikan apa yang dikenal oleh Puskesmas Sangkapura. Kalau di lingkungan kampus sudah selesai ya dikembangkan lagi minimal ya di Desa ini (Sungaiteluk). Jadi sumbangsihnya untuk masyarakat itu biar lebih berasa," tuturnya.

Camat Sangkapura, Hamim kembali menegaskan bahwa selain tuntutan dari perkuliahan, satgas ini juga harus bermanfaat bagi masyarakat luas.

Orang nomor satu di Sangkapura itu dalam pidatonya juga terlihat mengajak Pemerintah Desa Sungaiteluk agar bisa berkolaborasi dengan pihak kampus dalam penerapan kampus tangguh ini.

Menurutnya akan sangat bagus sekali apabila program kampung tangguh di Desa Sungaiteluk berkolaborasi dengan kampus tangguh dari STIT Raden Santri Gresik.

Mewakili dari pihak kampus, Ketua Tim Satgas Covid-19 STIT Raden Santri Gresik, Irvan Jalil mengatakan bahwa hingga saat ini Pemerintah belum mengizinkan satupun lembaga pendidikan, termasuk perguruan tinggi untuk melaksanakan sistem perkuliahan tatap muka. Tapi kita tidak tahu kebijakan pemerintah kedepan seperti apa.

BACA JUGA : Diterjang Angin Kencang, Pohon Tumbang di Pajinggahan Tutup Akses Jalan Lingkar Bawean
"Sehingga apabila nanti Pemerintah memberikan izin pada lembaga-lembaga pendidikan untuk kembali melaksanakan perkuliahan tatap muka maka kampus kita sudah siap untuk melaksanakan itu," tegas Irvan.




Lokal TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment