04 Agu 2020
    Follow Us:  



Lokal

Menyambut Maulid, Takmir Masjid Saadatuddarain Sangkapura Adakan Khitanan Massal


Berita Bawean - Bertempat di serambi Masjid Minggu 3 November 2019 jam 7.00 WIB Ta'mir Masjid Besar Sa'adatuddarain Sangkapura menyelenggarakan khitanan massal yang diperuntukkan bagi anak-anak warga Sangkapura dan dikhususkan lagi bagi warga Sawahmulya dan Kotakusuma.

Sebelum acara dimulai panitia dan seluruh yang hadir melaksanakan pembukaan acara yaitu selamatan yang bertujuan agar acara yang berlangsung mendapatkan berkah dan kebaikan serta diberikan keselamatan hingga selesai acara.


Kemudian masuk ke pokok acara yaitu sunat yang merupakan momen puncak dari acara ini, terlihat dari raut wajah beberapa peserta tadi yang sedikit tegang. Adapun peserta yang mengikuti acara sebanyak 18 orang dengan dibantu oleh 10 staff medis termasuk dokter.

"Acara ini diperuntukkan bagi siapa saja dan diutamakan bagi warga yang tidak mampu khususnya untuk desa Sawahmulya dan Kotakusuma", pungkas R. Achsanul Haq selaku panitia.

R Achsanul Haq menegaskan bahwa khitanan massal merupakan agenda tahunan dari serangkaian acara yang diagendakan Ta'mir Masjid Sa'adatuddarain dalam hal ini untuk menyambut acara maulid Nabi Muhammad SAW. "Jadi tahun-tahun sebelumnya kita juga mengadakan acara serupa", ungkapnya.

Peringatan maulid nabi sendiri merupakan acara sakral bagi warga Bawean karena setiap tahun selalu dirayakan, sebagai salah satu bentuk kecintaan terhadap baginda besar Nabi Muhammad SAW. Adapun untuk tahun ini Maulid Nabi jatuh pada Sabtu 9 November 2019.




Lokal TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment