20 Okt 2020
    Follow Us:  



Lokal

Listrik Padam, PLN Temukan Travo berumur 28 Tahun


PLN kembali melakukan pemadaman di area Laut Sungai Sawahmulya Sangkapura (29/11/2019) pukul 13.15 WIB. Hal itu dilakukan dalam rangka pemeliharaan jaringan listrik PLN setelah dilakukan pengecekan terhadap perangkat-perangkat jaringan yang sudah tua.

Dikonfirmasi langsung oleh Staff Teknik ULP Bawean, Ali Mudianto melalui baweantoday.com menerangkan bahwa sedang dilakukan pemeliharaan jaringan rutin dalam hal ini adalah penggantian travo tua.

Normalnya untuk perbaikan penggantian perangkat semacam ini memakan waktu 3 jam, dengan syarat apabila tidak menemui kendala yang berat.


"sedang ada pengerjaan penggantian travo. Untuk travo yang sudah tua, rusak, atau kondisi travo dimana mesin mengalami kebocoran oli itu semua kita ganti," tegas Ali.

Ali juga menerangkan bahwa ada beberapa travo yang sudah berumur sekitar 28 tahun dan belum pernah diganti. "Travo lama itu dari tahun 1991 dan baru kali ini ada penggantian yaitu di tahun 2019" ungkapnya.

"Untuk jatah travo baru di pulau Bawean sendiri itu dapat 8 travo. Nah nantinya 8 travo ini akan kita pasang di daerah yang memang mengalami kondisi yang seperti saya sebutkan tadi. Sudah tua, mesin olinya bocor, atau ada bagian lain yang rusak sehingga tidak bisa dioperasikan" ungkap Ali.

"Penggantian travo ini memang sengaja dilakukan dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. Jadi sebelum terjadi kerusakan yang berat kita berikan penangan dini" tegas Ali.

Ali mangaku bahwa ini sudah kali kedua untuk penggantian travo sebelumnya penggantian travo dilakukan di wilayah Sungairujing. Dan masih ada 6 area lagi yang akan dilakukan pemeliharaan serupa.

PLN kian gencar meningkatkan kualitas pelayanan terkait pemeliharaan jaringan, setelah sebelumnya banyak menuai beragam komentar di sosial media.




Lokal TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment