20 Okt 2020
    Follow Us:  



Lokal

Libur Tahun Baru, Ekowisata Mangrove Hijau Daun Diserbu Wisatawan


Kawasan Ekowisata Mangrove Hijau Daun

Sangkapura - Sejumlah wisatawan datang memadati kawasan ekowisata mangrove hijau daun di Desa Daun Kecamatan Sangkapura pada libur tahun baru, Rabu (1/1/2020). Jumlah wisatawan mengalami peningkatan sebanyak 2-3 kali lipat dibanding hari-hari biasa.

Ketua POKWASMAS Hijau Daun, Subhan menjelaskan bahwa tingkat kunjungan pada tahun baru ini mengalami peningkatan yang terbilang pesat. Dimana pada hari biasa tiket terjual sebanyak 200 tiket, sedangkan hari ini mampu menjual sebanyak 1000 tiket.

"Pokoknya kalau sudah musim liburan pengunjung naik 2-3 kali lipat. Berbeda dengan hari biasa paling banyak itu ya kurang lebih 200 pengunjung, nah kalau weekend berbeda lagi pengunjung bisa mencapai 300 lebih. Tapi untuk hari ini karena memasuki liburan tahun baru tiket terjual tembus di angka 1000 tiket" ungkap Subhan.


Kawasan Ekowisata Mangrove Hijau Daun terus berbenah melakukan perubahan dengan memberikan inovasi-inovasi terbaru. Salah satu wahana terbaru kawasan itu adalah Honda ATV yang sengaja didatangkan untuk menarik minat pengunjung yang datang.

Selain itu Kawasan Ekowisata Mangrove Hijau Daun juga memberikan diskon kepada pengunjung yang datang, misalnya untuk anak-anak yang masih duduk di bangku SD tidak dikenakan biaya masuk. Dan untuk wahana Honda ATV juga diberikan diskon bagi pengunjung yang mencoba lebih dari 1 kali.

Arif, pengunjung asal Magetan, Jawa Timur, mengaku baru pertama kali datang ke Mangrove Hijau Daun. Dia datang tepat pukul 14.00 WIB bersama 5 temannya.

"Bagus tempatnya, rame juga mungkin karena liburan tahun baru kali ya. Tadi sempat macet juga pas sudah masuk kawasan parkiran mangrovenya. Dan beberapa kawasannya juga mengedukasi. Tadi di sebelah sana tuh ada dijelaskan beberapa jenis pohon mangrove," kata Arif.

Namun meskipun begitu akses masuk Kawasan Ekowisata Mangrove masih terbilang sulit, karena harus melewati jalan berkelok dan sempit di areal persawahan. terlebih area parkir juga masih berupa lahan tanah yang apabila hujan akan tergenang air dan menjadikan tanah berlumpur.

Namun hal itu tak lantas menyurutkan minat wisatawan yang ingin berkunjung ke Kawasan Ekowisata Mangrove Hijau Daun.




Lokal TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment