08 Agu 2020
    Follow Us:  



Lokal

Layanan Jaringan IndiHome & Telkomsel Bawean Gangguan?


Perbaikan Jaringan Internet IndiHome Sangkapura Bawean

Ada pelanggan Telkomsel dan IndiHome di sini?

Jaringan Internet Telkomsel & IndiHome dilaporkan sedang mengalami gangguan untuk wilayah Sangkapura Bawean (16/12/2019).

Sejumlah pengguna layanan mengaku kesulitan untuk menggunakan jaringan internet untuk ke dua provider tersebut.

Salah satu instansi pendidikan SDN 1 Sawahmulya yang rencananya hari ini mengadakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer UNBK gagal total. Padahal Kepala Sekolah sebelumnya sudah memberitahukan kepada salah seorang staff Telkom Bawean bahwa hari ini senin (16/12/2019) SDN 1 Sawahmulya akan mengadakan simulasi UNBK dan meminta kepada pihak Telkom untuk mengawal jalannya simulasi agar lancar dan kondusif.


"Belum ada konfirmasi dari Telkom terkait kerusakan, katanya nanti akan dilakukan perbaikan" tegas Ro'in selaku Kepala Sekolah SDN 1 Sawahmulya.

"Kita coba ganti ke layanan Telkomsel juga koneksinya lemot, jadi ya percuma" ungkapnya.

Dilansir baweantoday.com, Nari selaku staff lapangan PT. Telkom Bawean menjelaskan terkait gangguan yang dialami hari ini bahwa ada kendala di jaringan, dugaan sementara memang ada kerusakan di salah satu perangkat yaitu passive splitter.

Dan Nari mengaku bahwa harus melakukan pengecekan juga di beberapa lokasi untuk memastikan terkait gangguan jaringan internet.

"Ada salah satu perangkat yang rusak yaitu passive splitter. Kalau tidak bisa diperbaiki nanti akan kita ganti alatnya" ungkap Nari.

"Area terdampak seperti Sawahmulya termasuk beberapa instansi seperti SMP UMMA, SAMSAT Sangkapura, Pengadilan Agama Sangkapura Bawean, Dermaga juga harusnya kena" tegas Nari.

Saat ditanya apakah gangguan bisa diselesaikan hari ini juga, pihak PT. Telkom Bawean mengaku belum bisa memastikan.




Lokal TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment