04 Agu 2020
    Follow Us:  



Kesehatan

Cegah COVID-19, Sejumlah Instansi di Pulau Bawean Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan


Pengadilan Agama Bawean

Angka pasien positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Berdasarkan pemantauan kami dari halaman infocovid19.jatimprov.go.id, pada Jumat, 27 Maret 2020 terdapat 3.781 orang dalam pemantauan(ODP), 267 pasien dalam pengawasan(PDP), 66 sudah dinyatakan positif COVID-19, 8 orang dinyatakan sembuh dan 4 orang dinyatakan meninggal.


Hal ini membuat sejumlah instansi di pulau Bawean melakukan beberapa upaya pencegahan dengan cara melakukan penyemprotan cairan disinfektan beberapa waktu lalu.

Salah satunya Pengadilan Agama Bawean, Rabu (25/03/2020) yang sudah lebih dulu melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa central pelayanan utama mereka, dimulai dari ruangan PTSP, ruang tunggu, ruang sidang, dan ruang staff.

Kemudian diikuti oleh KM Express Bahari 8E, Rabu (25/03/2020) yang juga melakukan hal serupa. Sabaruddin selaku kapten kapal membenarkan hal tersebut. "Seluruh ruangan disemprot, tidak ada yang terlewatkan," ungkapnya.

Langkah tersebut dirasa perlu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Bawean mengingat data terbaru menyebutkan bahwa Kota Gresik sudah memasuki kawasan RED ZONE dimana pasien positif CORONA sejumlah 1 orang. Dan untuk pulau Bawean sendiri sudah mengantongi 4 ODP di kecamatan Sangkapura dan 8 ODP di kecamatan Tambak.




Kesehatan TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment