08 Agu 2020
    Follow Us:  



Lokal

Apel Akbar Hari Santri 2019 di Lapangan Alun-alun Sangkapura


Baweantoday.com - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sangkapura yang dipimpin Hasan Basri dan MWCNU Lebak yang dipimpin Hanafi menggelar apel akbar di lapangan alun-alun Sangkapura 22 Oktober 2019. Acara digelar dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada hari ini dengan tema "Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia".

Acara berlangsung khidmat dengan dihadiri beberapa instansi-instansi dari Kecamatan Sangkapura. Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIHA) salah satunya, hadir sebagai peserta upacara dan juga sebagai salah satu pihak yang ikut memeriahkan acara apel akbar. STAIHA menampilkan marching band di pembukaan acara, mampu memecah suasana yang tadinya terkesan serius dan formal menjadi sedikit santai dan menghibur.


Tidak hanya itu Apel ini di hadiri oleh Tokoh masyarakat dan alim ulama, dalam hal ini adalah Tokoh Kiai, Camat Sangkapura, Koramil, Muspika, Banser, jajaran staff MWCNU, Kades Sawahmulya dll.

"Apel akbar ini diadakan untuk memperingati Hari Santri Nasional, selain daripada itu juga sebagai media silaturrahmi, media pengingat sejarah", Pungkas Hasan Basri selaku Ketua Acara.

Selama apel berlangsung juga digelar acara Gerakan KOIN Nusantara, yaitu acara galang dana untuk umum dimana nantinya uang sumbangan akan diserahkan kepada pemenang lomba baca kitab dan muhafadah.

 




Lokal TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment