08 Agu 2020
    Follow Us:  



Pendidikan

Peringatan Hari Guru, Siswa SDN 1 Sawahmulya Sangkapura Lakukan Hal Ini


Siswa SDN 1 Sawahmulya

BAWEANTODAY.com - Belasan siswa SDN 1 Sawahmulya Sangkapura ikut meramaikan peringatan hari guru. Dalam hal ini mereka merekam ucapan selamat hari guru dalam 1 bingkai video dan mengirimkan video tersebut ke guru-guru mereka via WhatsApp.

Hal ini dikonfirmasi langsung via WhatsApp dari Kepala Sekolah SDN 1 Sawahmulya Ahmad Ro'in atau yang akrab disapa siswa dengan sebutan pak Udin .

Pak Udin sudah menjalani profesi sebagai guru selama 18 tahun. Dan dia menjelaskan bahwa selalu bersyukur selama menjalani profesi ini.

"Alhamdulillah bisa mencari pahala sebanyak mungkin sebagai guru melalui proses kesabaran dalam mendidik siswa dan masih banyak lainnya" tegasnya.

"Jadilah orang yang berguna bagi orangtua dan hormati gurumu walaupun sudah tidak lagi menjadi gurumu," pesan pak Udin.


25 November 2019 yang juga diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Dimana sosok guru selalu melekat kuat dalam ingatan bahkan setiap orang punya kenangan yang tak bisa dilupakan jika ditanya tentang sosok guru.

Berbicara tentang guru tidak hanya bicara tentang mengajar, hati dan keikhlasan. Tapi bagaimana guru juga harus diberikan apresiasi dan kepantasan atas jasa-jasanya selama ini.

Berbicara tentang guru bukan hanya sekedar panggilan hati, tetapi juga merupakan sebuah profesi yang dalam hal ini butuh dengan adanya sebuah penghargaan.

Karena dibalik kerja keras, perjuangan, keikhlasan seorang guru dalam mencerdaskan anak bangsa mereka juga mempunyai keluarga untuk dinafkahi, mereka mempunyai anak dan istri untuk dinafkahi.

Istri yang menantikan nafkah suami untuk semua kebutuhan sehari-hari, makan, biaya sekolah anak, listrik, air, dll. Begitupula anak juga butuh pendidikan yang bagus, sekolah pilihan, sepatu, tas, dan perlengkapan lainnya.

Dan para guru itu sendiri juga butuh untuk berpenampilan yang layak di depan murid-muridnya.

Terima kasih guru. Semoga perjuanganmu dalam mencerdaskan anak bangsa bisa menjadi amal jariyahmu nanti di akhirat. Amin

Selamat Hari Guru.




Pendidikan TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment