04 Agu 2020
    Follow Us:  



Pendidikan

Kunjungan Rektor Universitas Islam Malang ke Pulau Bawean Gagal, Ini Kronologinya!


Rombongan Rektor Universitas Islam Malang

Rektor Universitas Islam Malang Prof. Dr .H. Maskuri, M.Si harus menelan kekecewaan. Pasalnya hari ini Minggu(17/11/2019) beliau beserta rombongannya gagal berangkat ke pulau Bawean.

Setelah sebelumnya dijadwalkan untuk memberikan diklat selama 2 hari terkait peningkatan mutu pembelajaran di sejumlah instansi seperti Seminar Penguatan Kelembagaan di LP Ma'arif, Kuliah Umum di Sekolah Tinggi Agama Islam Hasan Jufri STAIHA dan beberapa lembaga Ma'arif lainnya.

Menanggapi hal ini R Abdul Aziz selaku ketua PCLP Ma'arif NU Bawean membeberkan kronologis kejadian terkait gagalnya kunjungan rektor UNISMA ke pulau Bawean.

"Rombongan dari UNISMA Prof. Dr .H. Maskuri, M.Si beserta Ketua PWLP Ma'arif NU Jawa Timur H. Nur Sodiq S.E., M.M itu sudah lama merencanakan kegiatan ke pulau Bawean bekerjasama dengan PCLP Ma'arif NU Bawean" Tegas Aziz.


"Nah hari ini 11.45 WIB 6 rombongan itu sudah tiba di Gresik dan langsung makan siang. Kemudian 12.30 WIB rombongan tiba di pelabuhan Gresik tapi waktu itu Gus Shodiq bersama istri tidak bisa melanjutkan perjalanan ke pulau Bawean karena adiknya yang bernama Nur Halim Askandar wafat di Banyuwangi sehingga beliau terpaksa membatalkan kegiatannya dan langsung pulang ke Banyuwangi untuk takziyah" Ujarnya.

"Pukul 13.00 WIB pihak Blue Sea Jet BSJ menyampaikan bahwa kapal ditunda keberangkatannya sampai pukul 14.00 WIB dikarenakan masih menunggu pasokan Bahan Bakar Non Subsidi dari Pertamina".

"Kemudian 14.30 WIB pihak Blue Sea Jet menginformasikan kembali dan menegaskan bahwa kapal Blue Sea Jet tidak jadi berangkat ke Bawean dengan alasan tidak ada pasokan bahan bakar dari Pertamina". Tegas Aziz.

Dalam hal ini pengurus PCLP Ma'arif NU Bawean merasa sangat kecewa kepada pihak manajemen Blue Sea Jet dikarenakan semua agenda kegiatan yang dijadwalkan harus dibatalkan.

Ketua PCLP Ma'arif NU Bawean R Abdul Aziz menjelaskan betapa susahnya untuk mendatangkan seorang Rektor ke Pulau Bawean yang berusaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan di pulau Bawean. Namun hanya karena urusan pasokan BBM kapal Blue Sea Jet yang tidak terpenuhi semua agenda yang sudah dirancang dari 4 bulan sebelumnya harus berantakan.

Dan masih banyak instansi-instansi pendidikan lainnya yang merasa dirugikan dan dikecewakan dengan gagalnya agenda kunjungan rektor UNISMA ke pulau Bawean.

Dalam hal ini Profesor Maskuri selaku Rektor Universitas Islam Malang menyampaikan kekecewaannya kepada pihak Blue Sea Jet. "Mohon maaf kepada semua lembaga dan berbagai pihak yang berkepentingan akan agenda ini. Kita hanya bisa berusaha, tapi Allah jua lah yang menentukan takdirnya," Ungkap beliau.




Pendidikan TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment