08 Agu 2020
    Follow Us:  



Pendidikan

Kunjungan Kerja Dinas Pendidikan Gresik ke Pulau Bawean Dalam Rangka Mensukseskan OSN 2020


Jamuan Rombongan Dinas Pendidikan Gresik

Berita Bawean - Rabu (27/11/2019) pulau Bawean mendapat kunjungan kerja dari Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik dalam rangka peningkatan mutu yaitu pembinaan Pembina untuk mempersiapkan OSN 2020.

OSN merupakan sebuah ajang untuk kompetisi di bidang sains yang diperuntukkan bagi siswa mulai dari jenjang SD, SMP, SMA di Indonesia.

Pelaksanaan pembinaan OSN ini dilakukan sebagai bekal kepada para peserta didik dan pembina yang akan mengikuti OSN di tahun 2020. Dimana untuk jenjang OSN ini bertingkat, dimulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, nasional dan internasional.

Adapun kegiatan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 27 sampai 29 November 2019. Kegiatan berlangsung di Tambak yaitu di SDN 2 Tambak dan Islamiyah untuk hari kedua dan di SMP N 1 Sangkapura untuk hari ketiga dan diikuti kurang lebih 100 kepala sekolah.


Kepala Seksi Peningkatan Mutu Siswa Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik Masri'ah menegaskan bahwa kedatangan timnya ke pulau Bawean dalam rangka mensukseskan OSN 2020 dengan memberikan pembinaan terhadap siswa dan juga pembina OSN khususnya di pulau Bawean.

"Tujuan kami mempersiapkan OSN 2020 itu, kami membina pembinanya dulu. Pembina OSN ini dibina oleh pembina kabupaten" tegas Masri'ah.

Masri'ah juga menjelaskan bahwa kunci keberhasilan OSN ini adalah di pembinanya. Sehingga apabila pembina sudah paham terkait OSN maka bisa lebih difokuskan dengan memberikan pelatihan ke peserta didik.

Masri'ah mengakui bahwa pulau Bawean ini kurang mendapatkan prioritas dari dinas pendidikan khususnya terkait peningkatan mutu OSN. "Makanya tahun ini kita prioritaskan, kita akan berikan yang terbaik untuk peserta didik di pulau Bawean" ungkapnya.

Masri'ah berharap dengan adanya pembinaan OSN ini perwakilan pulau Bawean nantinya minimal tembus di level Kabupaten.

Selain daripada pembinaan OSN rombongan Dinas Pendidikan bidang Kurikulum SMP juga memberikan sosialisasi terkait verifikasi Dana Bos, sosialisasi E-rapot, RKAS, Proktor terkait UAN.




Pendidikan TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment