23 Okt 2020
    Follow Us:  



Teknologi

UKT Jalan Kuliahnya Rebahan, Tagar #MendikbudDicariMahasiswa Trending


Trending tagar #MendikbudDicariMahasiswa

"Kuliah daring, UKT kok ga miring?," cuit salah seorang pengguna twitter yang ikut meramaikan tagar #MendikbudDicariMahasiswa.

Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Indonesia (BEM SI) melakukan sebuah aksi dengan mengunggah tagar #MendikbudDicariMahasiswa Selasa (2/6), hal itu dilakukan sebagai bentuk audiensi dan tuntutan mahasiswa kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim agar uang kuliah tunggal (UKT) diturunkan atau digratiskan selama masa pandemi COVID-19.

Baca juga : Kualitas Sinyal Buruk, Layanan Telkomsel Mengalami Gangguan

Tak lama topik dengan tagar #MendikbudDicariMahasiswa menjadi trending dan hangat diperbincangkan di twitter. Terhitung sejak 16.45 WIB hingga pukul 20.00 WIB tagar tersebut sudah diperbincangkan warganet sebanyak 26.000 kali.

Beberapa warganet terlihat saling sahut menyahut di twitter. Mereka menganggap biaya UKT menjadi beban bagi mahasiswa, karena biaya dianggap tak sebanding dengan hak yang diperoleh selama melaksanakan kuliah daring.


 

 

 


Tanggapan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)

"Kami belum bisa menyampaikan detail. Kami menunggu pimpinan Kemendikbud dan masih pantau Twitter," tegas Yayat Hendayana selaku Pranata Humas Madya Ditjen Dikti dan Koordinator Humas Dikti, Selasa (2/6).




Teknologi TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment