23 Okt 2020
    Follow Us:  



Teknologi

Permudah Proses Klaim, PT Taspen Luncurkan Aplikasi Taspen Otentikasi


Inovasi terbaru PT Taspen (Persero) adalah dengan diluncurkannya sebuah aplikasi bernama Taspen Otentikasi. Inovasi tersebut sebagai bentuk peningkatan kualitas pelayanan PT Taspen dalam hal pelayanan pembayaran pensiun berbasis digital, layanan klik 1 jam dan layanan klaim otomatis. Aplikasi Taspen Otentikasi sudah mengantongi sertifikasi ISO 9001 : 2015.

Aplikasi tersebut bisa dengan mudah di download di smartphone masing-masing pengguna terutama para pensiunan. Dengan adanya aplikasi Taspen Otentikasi di smartphone diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan klaim, bisa dimanapun, kapanpun, tanpa harus mendatangi kantor cabang Taspen.


Perlu diketahui bahwa seluruh pejabat negara dan ASN mulai dari yang masih aktif sampai yang sudah pensiun diberikan empat perlindungan jaminan sosial dari TASPEN, antara lain sebagai berikut:

  1. Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)
  2. Tabungan Hari Tua (THT)
  3. Program Pensiun
  4. Jaminan Kematian (JKM)
Jadi bagi para pensiunan terutama yang berada di pulau Bawean langsung saja download aplikasi Taspen Otentikasi di smartphone masing-masing melalui playstore. Agar lebih mudah dalam melakukan klaim dana pensiun Anda.

Adapun cara download aplikasi Taspen Otentikasi melalui smartphone adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi playstore di smartphone Anda
  2. Di kolom search atau pencarian ketikkan "taspen otentikasi"
  3. Klik install
  4. kemudian buka aplikasi, jika success akan muncul tampilan seperti berikut
Adapun cara penggunaannya sangat mudah dan simpel, karena tinggal mengikuti instruksi pada aplikasinya saja. Berikut merupakan cara penggunaan aplikasi Taspen Otentikasi yang benar:

  1. buka aplikasi Taspen Otentikasi, hingga muncul tampilan seperti berikut
  2. Kemudian klik OK
  3. Masukkan NOTAS (Nomor Taspen) Anda
  4. Kemudian klik tombol Otentikasi
  5. Tunggu sampai muncul tampilan seperti gambar di bawah
  6. Lakukan proses otentikasi dengan cara yang benar: posisikan wajah Anda ke dalam garis berwarna biru. Ingat wajah tidak boleh melebihi garis berwarna biru. Kemudian ikuti instruksi-instruksi dari aplikasi tersebut, sebagai contoh Anda akan disuruh untuk "posisikan wajah pada kotak" atau "mengedipkan mata" atau "menggelengkan kepala" atau "menganggukkan kepala" atau "membuka mulut".
  7. Jika sudah melakukan proses Otentikasi dengan cara yang benar, maka akan muncul tampilan sukses seperti gambar di bawah ini
Selamat Mencoba!!!




Teknologi TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment