28 Okt 2020
    Follow Us:  



Teknologi

4 Fitur Penting Tersembunyi WhatsApp yang Jarang Diketahui


WhatsApp merupakan aplikasi chat terpopuler di Indonesia saat ini. Di lansir Liputan 6 dalam halamannya bahwa Aplikasi WhatsApp memiliki tingkat penetrasi sebesar 83 persen di Indonesia.

Artinya aplikasi WhatsApp banyak digunakan oleh semua kalangan masyarakat. Sehingga menjadikan aplikasi WhatsApp menjadi aplikasi top yang paling banyak di download di playstore.

Dan tidak kalah penting adalah fitur-fitur WhatsApp yang selalu update dan terbilang lengkap. Banyak fitur yang dimiliki oleh WhatsApp yang tidak diketahui hampir kebanyakan orang. Oleh karenanya, baweantoday.com khusus merangkum fitur-fitur WhatsApp terbaru dan tersembunyi untuk kalian.

1. Fitur "Last Seen"
Fitur yang satu ini merupakan fitur yang membuat para pengguna WhatsApp bisa mengetahui kapan waktu online masing-masing. Tapi bagi sebagian orang yang tidak diganggu dan merasa ingin lebih private dalam penggunaan kita bisa menyembunyikan last seen ini agar tidak dilihat orang.


Caranya gampang, tinggal pilih menu setelan > akun > privasi > ubah bagian terakhir dilihat oleh "semua orang" menjadi "tidak ada".

2. Fitur "Read"
Secara umum, ketika kita menerima pesan kemudian membacanya maka yang terjadi adalah tanda centang akan berubah warna dari abu-abu menjadi biru sehingga menjadi penanda bagi user yang lain bahwa kita sudah membaca pesan. Namun ada saatnya kita hanya ingin membaca pesan tanpa pengirim tahu bahwa kita sudah membaca pesannya. Tinggal kita pilih setelan > akun > privasi > hilangkan tanda centang pada bagian "Laporan dibaca"

3. Fitur "Sematkan Chat"
Terlalu banyak chat yang masuk dalam sehari menjadikan kita ingin membuat prioritas chat tertentu atau kita tidak ingin chat dengan orang tertentu tenggelam. Misal chat dari atasan, dari orang tua, atau bahkan dari istri tercinta. Untuk itu kamu bisa tetap membiarkan chat dengan orang-orang tersebut agar berada di posisi paling atas. Caranya cukup mudah tinggal tahan chat dengan orang tersebut kemudian klik lambang pin di bagian kanan atas layar aplikasi.

4. Fitur "Bagikan"
Merupakan fitur terbaru whatsapp yang baru dirilis. memungkinkan pengguna untuk memamerkan statusnya ke lebih banyak layanan. Tidak hanya di Facebook namun Instagram, Gmail dan Google Photos juga bisa.
Caranya tinggal klik status yang akan kita bagikan kemudian pilih tanda titik 3 di bagian kanan. klik bagikan.

Fitur-fitur di atas bisa kalian gunakan untuk melindungi privasi dalam percakapan dan membuat keseruan tersendiri dalam percakapan sehari-hari. Semoga bermanfaat!




Teknologi TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment