08 Agu 2020
    Follow Us:  



Lokal

Team Khusus PLN Bawean Untuk Mengamankan Jaringan Listrik


PLN Bawean menurunkan team khusus di lapangan yang ditugaskan untuk memangkas pucuk pohon yang terlalu tinggi sehingga mengganggu jaringan listrik. Kegiatan tersebut dilakukan di area pasar tradisional Kotakusuma Sangkapura Rabu, 9 oktober 2019 sekitar jam 14.00 WIB.


Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan PLN setiap harinya dengan melakukan pemantauan hampir di seluruh pulau Bawean. Mawardi selaku staff PLN di lapangan menegaskan "kita tidak asal menebang pohon, sesuai prosedur kerja bahwa pohon yang kita tebang merupakan pohon dengan pucuk tertinggi berjarak kurang lebih 3 meter dengan kabel listrik".

Selain itu Mawardi juga menambahkan bahwa pemangkasan pohon merupakan salah satu bentuk layanan PLN Bawean terhadap masyarakat agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan, seperti tersengat listrik ketika berteduh di bawah pohon selain itu juga kegiatan pangkas pohon diharapkan bisa mengurangi terjadinya gangguan listrik.

Sempat terlihat ada warga yang membantu dalam membersihkan sampah-sampah ranting dan daun yang berserakan. Sembari bersenda gurau dengan petugas PLN.

Dalam kesempatan ini PLN juga menghimbau kepada warga bawean agar tepat waktu dalam membayar listrik setiap bulannya.




Lokal TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment