08 Agu 2020
    Follow Us:  



Lokal

Pulau Bawean Segera Berlakukan Lockdown


Pendataan penumpang kapal di Pelabuhan Sangkapura Bawean

Pertumbuhan kasus COVID-19 di Gresik belum menunjukkan angka penurunan. Korban terinfeksi terus bertambah, dengan angka terkonfirmasi virus korona adalah empat orang di mana salah satu korbannya meninggal dunia.

Adapun untuk Pulau Bawean status saat ini adalah ODP. 15 orang untuk Kecamatan Sangkapura dan 25 orang untuk Kecamatan Tambak. Angka itu juga di prediksi terus bertambah mengingat banyaknya orang yang masuk ke pulau Bawean dari zona merah.


Hal itu membuat sejumlah kebijakan khususnya di pulau Bawean terus dilakukan mulai dari pengurangan jadwal perjalanan kapal menjadi 2 kali seminggu, hingga sekarang akan diberlakukannya lockdown oleh Otoritas Kepulauan Bawean.

Hal itu juga dibenarkan oleh Camat Sangkapura, Hamim. Bahwa langkah-langkah tersebut diambil semata-mata untuk melindungi warga dari penyebaran virus korona.

Setelah sebelumnya dilakukan rapat pertemuan yang dihadiri sejumlah tokoh penting, membahas kebijakan yang akan diberlakukan terkait kondisi penyebaran virus korona di pulau Bawean.

Dan alhasil, suara terbanyak menyatakan bahwa pulau Bawean sepakat menutup akses transportasi dari laut dan darat mulai tanggal di atas 7 April 2020.

Sementara untuk KM Gili Iyang masih mendapatkan izin mengangkut logistik dan pasien rujukan dari pulau Bawean ke Gresik.




Lokal TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment