05 Jul 2020
    Follow Us:  



Lokal

Bermimpi Membangun Sepak Bola Bawean, Coach Fery Mendirikan Bawean Football Academy BFA


Baweantoday.com - Coach Fery sebutannya, pria kelahiran Sidoarjo yang mempunyai mimpi untuk membesarkan sepak bola Bawean. Tidak tanggung-tanggung dirinya menyebutkan ingin membangun Bawean Football Academy yang diperuntukkan bagi putera terbaik Bawean di bidang sepak bola.



Coach Fery yang dulunya merupakan seorang mantan pemain bola di salah satu klub Mitra Sidoarjo dan sempat menjadi pembina sepak bola di Mekar Jaya Akademi (MJA) Kalimantan. Datang ke Bawean memang bertujuan untuk mencari bibit pemain muda berbakat dari usia sedini mungkin.

Tak hanya itu Coach Fery juga meyakini adanya potensi besar terhadap talenta talenta muda berbakat di pulau Bawean untuk menjadi pemain besar di Liga 1 Indonesia. "Target jangka pendek kita adalah bisa ikut berpartisipasi di Liga 3 Indonesia tahun depan dan saya yakin kalau kita optimis, konsisten di sesi latihan tidak menutup kemungkinan kita juga bisa tembus di Liga 1, saya yakin itu", ungkap Coach Fery.

Saat ini sesi latihan dilakukan di Lapangan Sepak Bola Nagasari Sangkapura, pesertanya bervariasi dari usia 8 sampai 21 tahun dan sesi latihan dilakukan terpisah yang disesuaikan dengan tingkat usia peserta. Jadwal latihan dilakukan setiap hari Senin hingga Sabtu Jam 13.30 - selesai, Minggu Jam 07.30 - selesai.

Bawean Football Academy yang saat ini masih merupakan rintisan generasi muda Bawean menantikan kehadiran bibit muda berbakat untuk bisa berpartisipasi di sesi latihan. Yunus salah satu warga juga ikut berkomentar "BFA ini harus berjalan, untuk kemajuan sepak bola Bawean. Saya sangat mendukung itu", ungkapnya.




Lokal TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment