20 Okt 2020
    Follow Us:  



Travel

Waktu yang Pas untuk Travelling Usai Pandemi Covid 19


Kapan sih pandemi virus Corona ini selesai? Sepertinya sudah banyak yang menantikan untuk travelling usai pandemi Covid 19 ini berakhir. Semua orang pasti ingin pandemi virus ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal tanpa rasa was-was setiap keluar rumah. Tidak seperti saat ini, berinteraksi dengan orang lain di sekitar Kita saja sudah membuat khawatir.

BACA JUGA : 5 Cara Mengatasi Kangen Travelling di Masa Pandemi Saat ini

Pandemi ini memang cukup meresahkan karena keberadaan virus Corona itu sendiri tidak bisa terlihat bahkan sulit diprediksi. Itulah sebabnya pemerintah meminta Kita semua untuk berdiam diri di rumah untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. Namun sayangnya, beberapa orang masih susah digiring untuk patuh terhadap anjuran pemerintah sehingga membuat pandemi ini tak kunjung usai.

Travelling Usai Pandemi Covid 19

Jika masa pandemi ini sudah berakhir, apa yang akan Anda lakukan? Pasti sudah banyak dari Kalian yang ingin sekali bepergian ke rumah keluarga dan sanak saudara. Sebagian yang lain juga sudah gatal rasanya ingin travelling dan berlibur seperti dulu lagi. Tetapi Anda harus bersabar dan menunggu hingga waktu yang tepat tiba, yaitu setelah pandemi ini berakhir.


Berikut ini akan dijelaskan dengan singkat perkiraan/prediksi dari waktu ke waktu masa pandemi hingga usai dan bisa travelling, antara lain:

  • Masa Keresahan di Awal Tahun 2020,

    Sejak kemunculan nya pada akhir tahun 2019 di kota Wuhan, China, sebenarnya negara Kita tidak terkena dampak sama sekali. Namun, di awal tahun 2020 barulah virus ini mulai menyebar ke wilayah Indonesia dan sudah banyak di negara-negara lain. Jika sudah demikian, akan sulit melakukan travelling usai pandemi Covid 19 berakhir.

    Masyarakat yang awalnya merasa aman akhirnya mulai resah dan panik dengan menimbun berbagai macam perlengkapan dan kebutuhan hidup. Kepanikan ini semakin parah di awal bulan Maret 2020, yaitu saat Presiden Indonesia mengumumkan dua WNI positif Corona. Setelah itu, lebih banyak lagi kasus positif virus Corona yang kian merambah ke beberapa wilayah di Indonesia.
  • Masa Penerimaan di Sepertiga Tahun 2020,

    Lambat laun, masyarakat mulai menerima adanya virus Corona ini dan pemerintah berupaya untuk menghentikan penyebarannya dengan menghimbau masyarakat. Selanjutnya mulai berlaku social distancing, WFH (Work From Home), bahkan sekolah dari rumah. Di kota-kota besar dengan penyebaran aktif juga diberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

    Hal ini juga berdampak pada dunia travel dan banyak yang membatalkan rencana liburan mereka demi menghentikan penyebaran Covid-19. Sayangnya, mereka masih tidak tahu kapan dapat melakukan travelling usai pandemi Covid 19.
  • Masa Adaptasi di Pertengahan Tahun 2020, Di pertengahan tahun 2020 ini, diharapkan semua sudah bisa kembali normal dengan beberapa aturan yang tetap harus berjalan demi keamanan. Pemerintah dan masyarakat harus bekerja sama dalam memerangi pandemi Covid-19 agar negara Kita bisa pulih kembali. Beberapa kegiatan mungkin akan mulai dilakukan kembali dengan syarat dan protokol kesehatan.
  • Masa Pemulihan di Akhir Tahun 2020, Bukan tidak mungkin Kita bisa melalui masa-masa sulit seperti pandemi virus Corona yang sedang berlangsung saat ini. Dengan beragam upaya yang dilakukan pemerintah dan dukungan dari masyarakat, negara Kita akan memasuki masa pemulihan di akhir tahun 2020. Masa pemulihan ini bisa berlangsung hingga awal tahun 2021. Setelah itu, beragam aktivitas akan kembali normal seperti semula.
BACA JUGA : 3 Perubahan Tren Liburan Setelah Pandemi Covid 19
Begitu pula dengan travelling usai pandemi Covid 19 yang akan dilakukan oleh masyarakat setelah berbulan-bulan diam di rumah. Poin penting yang harus diperhatikan adalah tetap lakukan gaya hidup bersih demi keselamatan bersama.




Travel TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment






Travel PILIHAN