08 Agu 2020
    Follow Us:  



Travel

Tips Travelling Saat Pandemi Covid 19 Agar Tetap Aman


Tips Travelling

Bagi sebagian orang, adanya pandemi Covid-19 membuat mereka berdiam diri di rumah atau melakukan pekerjaan dari rumah. Namun, sebagian yang lain tetap harus bekerja di luar kota, itulah sebabnya mereka butuh informasi dan tips travelling saat pandemi. Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir dan tetap patuhi peraturan dan anjuran dari pemerintah agar tetap aman.

Sudah menjadi tugas dan kewajiban para pekerja yang memiliki profesi khusus sehingga mengharuskan mereka tetap bekerja di luar. Sedangkan bagi pekerja yang WFH (Work From Home) diharapkan tidak bepergian untuk menghindari meluaskan penyebaran virus corona. Jika Kita selalu kompak dan mengikuti anjuran pemerintah, maka pandemi ini bisa cepat teratasi.

Tips Travelling Saat Pandemi Covid-19

Beberapa orang mungkin masih perlu menggunakan pesawat untuk keperluan pekerjaan, itulah sebabnya bandara masih dibuka. Namun, semua protokol kesehatan telah disiapkan dan sedikit sekali kemungkinan penyebaran virus di kabin pesawat. Hal ini karena kabin pesawat sudah dibersihkan dan dilengkapi dengan HEPA (High Efficiency Particle Filters).

Untuk mereka yang tetap bekerja di luar rumah atau bahkan keluar kota, berikut ini tips yang bisa dilakukan, antara lain:

1. Hindari Menggunakan Transportasi Umum

Pilihan bijak bagi mereka yang tetap bekerja di luar rumah adalah dengan menghindari kerumunan, termasuk menggunakan transportasi umum. Seperti yang Kita ketahui, transportasi umum adalah salah satu tempat dimana banyak orang berkumpul dan berkomunikasi. Tempat atau fasilitas dan transportasi umum ini lebih baik dihindari untuk menghentikan penyebaran Covid-19.


2. Selalu Kenakan Masker Pelindung Wajah

Tips travelling saat pandemi Covid-19 yang selanjutnya adalah dengan selalu memakai masker untuk melindungi bagian wajah Anda. Gunakan masker dimana pun Anda berada baik di dalam maupun luar ruangan/kendaraan, terutama jika ada orang lain bersama Anda. Setelah sampai di rumah, langsung masukkan masker ke keranjang baju kotor untuk dicuci dan jangan digunakan lebih dari satu hari.

3. Sering Pakai Hand Sanitizer dan Cuci Tangan

Cuci tangan juga menjadi salah satu kegiatan yang wajib dilakukan, terutama setelah kontak dengan orang lain atau benda di sekitar. Jika belum sempat cuci tangan, minimal Anda selalu menggunakan hand sanitizer yang penting sekali untuk dibawa kemana-mana. Selain itu, bila perlu bawalah tissue Anda sendiri agar tidak menggunakan tissue di tempat umum.

4. Sedia Tempat Makan dan Botol Minum Sendiri

Nah, tips travelling saat pandemi juga bisa dilakukan dengan membawa alat makan dan botol minum Anda sendiri. Dengan begitu, Anda bisa tetap aman dan sedikit sekali kemungkinan tertular virus Corona. Hal ini juga cocok untuk gaya hidup hemat dan ramah lingkungan. Jangan lupa untuk selalu gunakan hand sanitizer dan cuci tangan setelah menyentuh fasilitas umum seperti tangga, gagang pintu dan lainnya.

5. Tetap Tenang dan Duduk di Dekat Jendela

Jika Anda melakukan penerbangan, maka sebaiknya tetap tenang dan tidak banyak berinteraksi dengan orang lain, kecuali urgent atau sangat dibutuhkan. Anda juga disarankan untuk duduk di dekat jendela dan terapkan jarak aman dengan penumpang lainnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan bersinggungan dengan orang lain yang mungkin saja terinfeksi virus Corona.

Nah, itulah beberapa tips travelling saat pandemi Covid-19 yang perlu Anda perhatikan. Meski tips tersebut disarankan untuk mereka yang bekerja di luar rumah, Kita yang tetap berada di rumah juga penting memperhatikannya. Di masa pandemi, Kita harus saling menjaga dan menaati aturan pemerintah agar bisa menghentikan penyebaran virus Corona dan memulihkan keadaan.




Travel TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment






Travel PILIHAN