20 Okt 2020
    Follow Us:  



Lokal

Tidak Ada Perayaan Tahun Baru di Pulau Bawean, Hanya Tabligh Akbar


DPM Saadatuddarain Sangkapura menggelar tabligh akbar pada malam tahun baru 2020

Sangkapura, Bawean - Dewan Pengurus Masjid Besar Sa'adatuddarain bersama MWCNU Kecamatan Sangkapura Bawean menggelar tabligh akbar tadi malam Selasa (31/12/2019) pukul 19.30 WIB dimana dalam acara tersebut dihadiri oleh KH Abdul Mujib Gufron asal Jepara, Jawa Tengah sebagai penceramah yang di dampingi langsung oleh Syeikh Aba Abror Al Muqaddam asal Kumalasa, Sangkapura.

Dewan Pengurus Masjid Besar Sa'adatuddarain menjelaskan bahwa, menjelang pergantian tahun baru 2020 jamaah khusunya masyarakat Bawean diajak untuk mengikuti taushiah melalui KH Abdul Mujib Gufron selain itu jamaah juga diajak untuk bershalawat dan zikir bersama.

"Momen ini diperuntukkan bagi jamaah dari semua kalangan usia, remaja, dewasa, bahkan yang tua," ungkapnya.


Selain daripada taushiah dari penceramah asal Jepara, acara tabligh akbar juga di meriahkan dengan shalawat bersama yang dalam hal ini juga turut mengundang Jamaah Shalawat Bawean.

"Bagi dewan pengurus masjid hal ini merupakan agenda rutin tahunan yang selalu diselenggarakan menjelang pergantian tahun baru," ungkapnya.

Dewan Pengurus Masjid Besar Sa'adatuddarain berharap dengan adanya acara tabligh akbar ini mampu memberikan perubahan dari sisi keimanan dan ketaqwaan untuk para jamaah selain daripada itu juga diharapkan tidak ada lagi masyarakat Bawean yang merayakan malam pergantian tahun baru dengan hal-hal yang tidak bermanfaat dan cenderung melalaikan diri untuk lebih dekat kepada Allah SWT.

KH Abdul Mujib Gufron juga berpesan kepada masyarakat Bawean agar bisa memperbaharui keimanan menjadi lebih baik lagi di momen tahun baru ini. Yang menurut beliau hal itu juga sesuai dengan makna dari "Bawean" sendiri yang berarti "muncul terbit matahari".

KH Abdul Mujib Gufron juga meyakini bahwa pulau Bawean merupakan cikal bakal bibit para wali mengingat mayoritas penduduk Bawean memeluk agama Islam.




Lokal TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment