21 Sep 2020
    Follow Us:  



Travel

Situs Travelling Virtual yang Bisa Diakses di Masa Pandemi


Saat pandemi Covid-19 seperti saat ini hampir semua tempat wisata di dunia ditutup untuk umum. Bahkan akses menuju tempat tersebut juga ditutup sementara sampai kondisi kembali normal. Situasi ini membuat banyak orang sangat merindukan liburan.

BACA JUGA : 7 Tempat Wisata Virtual di Masa Pandemi Virus Corona

Ketika masyarakat diminta untuk tidak beraktivitas di luar rumah, pasti tidak hanya merasa bosan tetapi juga stres. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan ini seperti nonton film, televisi, memasak dan sebagainya. Jika masih tetap bosan, Anda bisa mengunjungi situs travelling virtual.

Situs-situs travelling tersebut bisa diakses supaya bisa menikmati liburan secara virtual, tetapi tetap di rumah saja. Banyak masyarakat yang antusias untuk menikmati liburan meski secara virtual. Lalu apa saja situs travelling tersebut? Supaya lebih lengkap, simak uraian di bawah ini.


5 Situs Travelling Virtual yang Bisa Diakses di Masa Pandemi

  1. Smithsonian National Zoo,

    Hampir semua tempat wisata di dunia ditutup karena adanya virus corona, salah satnya adalah kebun binatang. Hal ini dikarenakan kebun binatang banyak dikunjungi oleh wisatawan sehingga risiko penyebaran virus cukup tinggi. Namun, tidak perlu khawatir karena masih bisa menikmati melalui virtual.

    Bagaimana caranya? Langsung saja buka https://nationalzoo.si.edu/webcams/pandacam. Melalui situs tersebut Anda bisa melihat berbagai macam hewan sedang bermain-main. Situs ini bisa online selama 24 jam, namun Anda tidak bisa mengendalikan arah kamera. Kemungkinan tidak semua hewan bisa terlihat setiap saat.
  2. Sandiego Zoo,

    Situs travelling virtual selanjutnya ada Sandiego Zoo. Melalui situs ini Anda bisa melihat berbagai binatang dengan membuka https://zoo.sandiegozoo.org/live-cams. Adapun berbagai binatang yang bisa dilihat adalah koala, harimau, gajah, orangutan, baboon, pinguin, burung kutub dan sebagainya.

    Setiap kandang dari binatang-binatang tersebut telah dilengkapi dengan CCTV. Keberadaan CCTV tersebut bisa membuat pengunjung situs bisa online selama 24 jam non stop.
  3. Artsand Culture,

    Dengan mengakses https://artsandculture.google.comproject/street-view Anda sudah bisa melihat dan menikmati sejumlah monumen populer di dunia. Sejumlah monumen populer tersebut, seperti Taj Mahal, Piramida Giza, Colloseum dan sebagainya. Selain melalui situs tersebut, Anda juga bisa menggunakan Google Street View.

    Tidak hanya bisa melihat dan menikmati sejumlah monumen populer di dunia. Tetapi Anda juga bisa melihat panorama sejumlah kota di beberapa negara dari ketinggian. Salah satunya melalui Tokyo Tower.
  4. SkyLine Webcams,

    Situs travelling virtual selanjutnya yaitu SkyLine Webcams. Situs tersebut bisa Anda akses untuk melihat langsung landmark terkenal serta pemandangan kota di seluruh dunia. Contohnya adalah Menara Pisa, Patung Liberty, dan Puerta del Sol Madrid. Saat membuka akses tersebut Anda akan merasa seperti berada langsung di tempat-tempat liburan tersebut.

    Caranya cukup mudah yaitu hanya dengan membuka situs https://www.skylinewebcams.com/. Melalui situs tersebut Anda juga sudah bisa melihat suasana kehidupan alam liar secara langsung di Taman Nasional Tsavo East, Kenya.
  5. Dublin Zoo,

    Mengakses situs Dublin Zoo berarti Anda sedang menikmati keindahan padang savana yang ada di Afrika. Meski hanya bisa menikmati secara virtual, tetapi Anda akan merasakan sensasi seperti berada langsung di sana.

    Dengan mengakses situs https://www.dublinzoo.ie/animals-webcams/africa-savanna/ Anda sudah seperti berada di alam liar Afrika. Di alam liar tersebut berisi berbagai hewan, seperti zebra, jerapah, badak, burung unta dan sebagainya. Melihat padang savana Afrika bisa menghilangkan rasa bosan saat masa pandemi ini.
BACA JUGA : 8 Tips Aman Jika Terpaksa Bepergian di Masa Pandemi Covid-19
Nah itulah, 5 situs travelling virtual yang bisa diakses di masa pandemi. Diharapkan keberadaan situs-situs tersebut bisa memberikan hiburan bagi Anda supaya tidak mudah stres. Semoga informasi yang disampaikan di atas bisa memberikan banyak manfaat.




Travel TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment






Travel PILIHAN