23 Okt 2020
    Follow Us:  



Pendidikan

MTS UMMA Gelar Simulasi UNBK, Siswa Mengaku Hal Ini


simulasi UNBK MTS UMMA

MTS UMMA hari ini Rabu (13/11/2019) kembali menggelar simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang berlangsung di sekolah.

Sebanyak 64 siswa MTS UMMA mengikuti simulasi UNBK di sekolah yang digelar selama 2 hari. Dimana setiap harinya dibagi ke dalam beberapa sesi. Hal itu dilakukan untuk menyiasati minimnya komputer yang dimiliki pihak sekolah.

Terlihat beberapa siswa dengan wajah serius mengerjakan soal-soal simulasi UNBK dilayar komputer mereka masing-masing.

Salah satu siswa yang mengikuti simulasi UNBK, Mohammad Rafli mengaku senang dan bangga terhadap pihak sekolah yang sukses menyelenggarakan UNBK tanpa kendala.


Menurut pengakuannya Rafli menegaskan bahwa dengan mengikuti simulasi UNBK ini selain untuk menambah kesiapan dalam pelaksanaan UNBK nantinya juga merupakan sebuah pengalaman baru menjawab soal ujian dengan menggunakan komputer.

"Lumayan sulit soalnya dan belum terbiasa juga. Mudah-mudahan nanti pas UNBK ya bisa lancar jawab soalnya," ungkap Rafli.

Kepala Sekolah MTS UMMA Himmatusy Syarifah, ST menjelaskan, bahwa sebenarnya ini merupakan ketiga kalinya MTS UMMA menggelar simulasi UNBK. Namun meskipun begitu masih saja ada kendala-kendala teknis di lapangan yang kerap terjadi.

Himma mengaku kembali menggelar simulasi ini semata-mata agar siswa siap dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer nantinya. Karena sering terjadi siswa gugup saat UNBK dilaksanakan entah nantinya lupa password atau gugup saat menjawab soal.

"Sebenarnya kita masih kekurangan komputer, dan kita masih urun pinjam dengan beberapa sekolah SMK UMMA, SMP UMMA dan MA. Bahkan untuk komputer servernya kita juga urunan belinya" Tegas Himma.

Untuk itu Himma berharap terhadap Pemerintah selaku pembuat kebijakan apabila semua lembaga harus menggunakan komputer dalam pelaksanaan ujian maka pemerintah juga harus melihat kondisi lembaga. Dan dalam hal ini Himma juga berharap adanya bantuan dari Pemerintah terhadap infrastruktur lembaga yang belum memadai.

Himma juga berpesan terhadap siswa-siswa yang mau menghadapi UNBK untuk mempersiapkan fisik dan mental agar ketika pelaksanaan bisa dalam keadaan fit. Perbanyak ibadah dan belajar.




Pendidikan TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment






Pendidikan PILIHAN