28 Okt 2020
    Follow Us:  



Lokal

Memakan Korban, Mobil Pengangkut Pasir Masuk Jurang. Ini Pengakuan Saksi Mata


Sebuah mobil pick up pengangkut pasir masuk jurang di area penambangan dusun Gunung malang, Patar selamat, Sangkapura Senin (02/12/2019) pukul 15.00 WIB.

Menurut saksi mata Jasima (39) yang merupakan istri dari pemilik tambang pasir tersebut menyatakan bahwa kecelakaan tersebut terjadi seusai memuat pasir di tambang miliknya.

"Waktu itu mobil yang dikendarai berusaha naik di jalan tanjakan. Kelihatan sih mobilnya tidak kuat mungkin karena beban muatannya banyak. Sehabis itu mobil tiba-tiba sudah berjalan mundur dengan kecepatan tinggi dan lepas kendali sampai terperosok ke jurang yang dalamnya kurang lebih 4 meter" ujar Jasima.

"Nah sesaat setelah mobil terbalik, gak lama kemudian rekannya berusaha keluar dari mobil sambil terseok-seok gitu seperti orang ngesot" tambah Jasima.


Sementara saksi mata lain Ruhen (22) yang juga merupakan warga Gunung malang ikut berkomentar, "mobilnya masih menyala, padahal posisinya sudah terbalik. Ya kira-kira sekitar 5 menit baru mesin mobil mati dengan sendirinya. Dan kalau dilihat-lihat kondisi supir diam dan tidak bergerak" tegas Ruhen.

"Sekitar 10 menitan setelah mesin mobil mati, baru warga berani menolong korban untuk keluar dari mobil" ungkap Ruhen.

Kendaraan dengan nomor polisi L8014 IX warna silver yang dikendarai korban beserta rekannya tersebut terbalik dengan posisi ban berada di atas dalam kondisi penyok bagian depan dan belakang, juga cermin bagian depannya pun pecah.

Korban jiwa berjumlah 1 orang yaitu Taufiq warga Laut Sungai Sawahmulya, sedangkan rekannya yang merupakan kernet berhasil selamat dari kecelakaan naas tersebut.

Kapolres Sangkapura Rachmat Triyanto S.Sos memberikan pernyataan bahwa untuk kasus kecelakaan mobil masuk jurang ini masih dalam pemeriksaan lanjut pihak kepolisian.

Rachmat juga berpesan apabila bekerja dalam segala hal apapun juga harus hati-hati. Ingat, kadang-kadang kita bekerja dalam kendaraan ya lupa. Bisa ngebut dan sebagainya, yang penting patuhi aturan yang ada.

 




Lokal TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment