23 Okt 2020
    Follow Us:  



Teknologi

Kualitas Sinyal Buruk, Layanan Telkomsel Mengalami Gangguan


Telkomsel dilaporkan mengalami gangguan pada hari, Selasa(5/11/2019) yang mengakibatkan kualitas sinyal yang buruk di sejumlah wilayah Jawa, Sumatera, termasuk pulau Bawean yang terkena dampak.

Hal ini berakibat terhadap susahnya mengakses beberapa situs di internet, sosial media, layanan chating, streaming video, dan akses internet lainnya.

Efek gangguan bervariasi, ada yang mengalami kualitas sinyal yang buruk, kemudian sinyal hilang timbul beberapa saat, bahkan tidak bisa melakukan panggilan telpon dan internetan. Dan waktu gangguan juga sifatnya random, tadi pagi jam setengah 5 sinyal sempat hilang dengan durasi sekitar 15 menit. Untuk hari ini sudah sekitar 5x sinyal hilang sampai akhirnya muncul kembali.


Sempat dikeluhkan pelanggan terkait gangguan telkomsel pulau Bawean "sinyal ilang-ilangan, nelpon orang rumah juga putus-putus, telkomsel lagi gangguankah?", ungkap Annisa dalam akun instagramnya. Beberapa pengguna Telkomsel lainnya juga mengaku mati gaya dengan adanya gangguan hari ini.

Pihak telkomsel membenarkan adanya gangguan hari ini yang mengakibatkan buruknya kualitas sinyal di sejumlah daerah. Namun belum ada konfirmasi pasti terkait penyebab gangguan.

Melalui akun twitternya Erwin Kusunawan selaku Manager Corporate Communication Telkomsel Jawa Bali menegaskan, "Telkomsel sempat ada gangguan tapi saat ini sudah selesai, meskipun belum stabil. Gangguan berdampak pada server internet di luar Indonesia yang terdampak", ungkap Erwin dalam tweetnya.

Lumpuhya layanan telkomsel hari ini juga berakibat terhadap  keluhan pengguna Telkomsel di sosial media. Tidak hanya di pulau Bawean namun di beberapa wilayah area Jawa dan Sumatera mengalaminya.

Hingga saat ini pihak telkomsel masih mengupayakan agar layanan bisa kembali normal. Bahkan pihak Telkomsel siap melakukan perbaikan dengan terjun langsung ke lokasi jika memang diperlukan.




Teknologi TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment