23 Okt 2020
    Follow Us:  



Lokal

Dispendukcapil Jemput Bola, Masyarakat Bawean Antusias Urus Data Kependudukan


Rabu (20/11/2019) Layanan jemput bola pengurusan KK, E-KTP dan Akte mendapat respon positif warga Bawean untuk yang kedua kalinya. Kegiatan yang digelar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Gresik diawali dengan sosialisasi di kantor desa se Bawean yang diwakili oleh aparatur desa masing-masing.

Kegiatan jemput bola yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) dilangsungkan di dua kecamatan yakni Tambak dan Sangkapura selama dua hari mulai tanggal 20-21 November.


Ada sedikit perubahan dengan kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2018. Kali ini Dispendukcapil hanya diberikan SUKET untuk E-KTP jadi pencetakannya dilakukan di Jawa seperti Akte, sedangkan KK bisa langsung di print di kecamatan.

Salah seorang warga mengatakan kegiatan ini sangat membantu masyarakat khususnya dalam mengurus data kependudukan namun ada beberapa hal yang disayangkan dalam pelaksanaan kali ini adalah pembagian nomor antrian yang tidak kondusif membuat warga yang datang dari pagi tidak mendapat nomer urut yang sesuai. Ucap hoddin mengatakan "saya datang dari pagi-pagi sekali tapi mendapatkan nomor antrian 70 padahal saya datang ke kecamatan tadi pas masih sepi.

Masyarakat sangat Antusias dalam melakukan pengurusan kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga (KK), dan Akte kelahiran di Kantor Kecamatan Tambak dan Sangkapura, bisa terlihat dari tempat duduk ruang tunggu hingga teras dan halaman Kantor Kecamatan dipenuhi warga yang menunggu giliran dipangil.

Warga Bawean, rela mengantre dari pagi hingga sore hari untuk mengurus KTP, KK, dan Akte Kelahiran. Diantaranya banyak warga yang melakukan perekaman ulang untuk E-KTP bermasalah, serta pembaharuan kartu keluarga dan pembuatan Akte kelahiran.

 




Lokal TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment