16 Jun 2021
    Follow Us:  



Lokal

Dinilai Tidak Siap Melayani Masyarakat, Aplikasi Poedak Dispendukcapil Gresik Dikeluhkan Warganet


Tangkapan layar aplikasi Poedak di PC

Poedak yang merupakan sarana aplikasi berbasis online Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Gresik yang baru ini diluncurkan dikeluhkan oleh sejumlah warga.

Pasalnya hingga saat ini, Selasa (8/6/21) aplikasi berbasis website ini tidak bisa diakses dengan keterangan "Server not found".

Menurut keterangan petugas di balai desa Sawahmulya menyebutkan bahwa sudah terdapat sejumlah antrian warga yang hendak mengurus perubahan Kartu Keluarga (KK) dan KTP, namun belum bisa dilakukan dikarenakan sistem Poedak sendiri hingga saat ini belum bisa diakses.


"D" nama samaran, seorang warga Sawahmulya yang baru saja hendak mengurus KK mengeluhkan kinerja petugas dispendukcapil yang dinilai tidak profesional.

"Bagaimana mungkin aplikasi baru saja dirilis, kok bisa tiba-tiba sekarang ga bisa di akses, kata petugasdi  balai desa juga dua minggu lalu lancar-lancar saja," ungkapnya.

"Padahal saya sendiri baru saja selesai mengurus perubahan nama di Buku Akta Nikah, yang akan saya gunakan sebagai syarat untuk melakukan update KK. Dua minggu loh itu saya nunggu untuk merubah nama itu, layar saya ke Lampung," tegasnya.

"Lah kok sekarang balik ke Bawean malah ga bisa lagi dengan alasan aplikasi bermasalah. Apa saya harus layar lagi ke Gresik?". ungkapnya.

Pantauan baweantoday.com lainnya yaitu di kolom komentar Instagram info.disdukcapilresik. Sejumlah warganet juga menanyakan terkait alasan aplikasi poedak yang tidak bisa diakses.

berikut komentar sejumlah warganet

Halo admin, koneksi sudah aman tapi kenapa tidak bisa membuka laman poedak melalui website maupun aplikasi ya? @merindr (1/6/21)
aplikasi poedaknya kenapa ga bisa di akses ya min?? kemudian saya ke balai desa juga ga ada solusi... gmna nih min? @rsaifulhidayat (8/6/21)
2 hari ini aplikasi poedak tidak bisa di jangkau. Gimana ini min? @mariya_firmanillah (3/6/21)
Kayaknya percuma dm, komen. Ga pernah dibales. @dwi.saf123 (26/5/21)
Selamat siang. Saya rasa lebih baik keberadaan media sosial baik IG maupun WA perlu dikaji lagi apakah bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan informasi masyarakat. Setelah saya lihat beberapa keluhan ternyata sama tidak pernah mendapat respon ketika bertanya maupun meminta saran. Apakah ini wujud dari mempermudah layanan masyarakat melalui media sosial? Mohon diperbaiki dan dikaji lagi karena kami butuh informasi agar pengurusan cepat dan tdk ada kesalahan saat di kantor maupun pengurusan online yg masih membingungkan untuk pilihannya. Terimakasih @kartikaajaa (3/6/21)




Lokal TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment