07 Agu 2020
    Follow Us:  



Kesehatan

Cegah Corona, Begini 4 Cara Menjaga Rumah Agar Tetap Sehat


4 cara menjaga rumah agar tetap sehat

Seperti yang kita tahu COVID-19 atau Corona merupakan momok yang bisa dikatakan cukup menakutkan bagi semua lapisan masyarakat. Tidak hanya terjadi di luar negeri saja, pemerintah Indonesia sendiri juga mengonfirmasi bahwa terdapat kasus corona pada awal tahun lalu. Untuk menekan angka penyebaran virus yang berbahaya ini, ada beberapa cara menjaga rumah agar tetap sehat dan terjaga.

Baca juga : Kelemahan Virus Corona Yang Penting Anda Ketahui

Melihat semakin meningkatnya kasus corona di Indonesia, membuat virus yang satu ini tidak boleh disepelekan. Karena masih belum diketahui kapan pandemi corona ini berakhir, maka perlu dilakukan beberapa kebijakan untuk menekan penyebaran virus tersebut, salah satunya dengan selalu menjaga kebersihan. Nah, agar rumah Anda terhindar dari virus corona, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan.

Begini Cara Menjaga Rumah Agar Terbebas dari Virus Corona

Pasang Air Purifier

Salah satu langkah atau cara jaga rumah agar tetap sehat yaitu dengan memasang air purifier. Langkah yang satu ini perlu dilakukan untuk memastikan bahwa kebersihan udara yang dihirup benar-benar baik. Seperti yang diketahui, salah satu fungsi air purifier yaitu  dapat menyaring udara dan membersihkan bakteri, virus, dan juga jamur.

Dengan memasang air purifier di rumah merupakan usaha antisipasi untuk mengurangi organisme yang dapat berbahaya untuk kesehatan. Jadi, segera pasang di rumah Anda agar kesehatan Anda dan anggota keluarga semakin terjaga.


Rutin Bersihkan Rumah

Selanjutnya cara menjaga rumah yang terbukti efektif cegah virus corona masuk yaitu dengan membersihkan rumah secara rutin. Pastikan untuk membersihkan ruang-ruang yang sering dijadikan tempat berkumpul seluruh anggota keluarga.

Selain rutin membersihkan rumah, hal lainnya yang tak kalah penting yaitu jangan malas menjaga kebersihan diri. Pastikan untuk mandi dua kali sehari, cuci tangan sebelum dan setelah beraktivitas. Tutup hidung dan mulut ketika akan batuk ataupun bersin. Dengan menerapkan beberapa hal di atas, risiko Anda terpapar virus corona akan semakin kecil.

Batasi Tamu Berkunjung

Apabila ada tamu yang ingin datang namun tidak memiliki keperluan yang terlalu mendesak, maka sebaiknya untuk mengajaknya bertemu di luar rumah saja. Perlu diketahui, membawa masuk orang asing ke dalam rumah di tengah wabah corona ini justru akan semakin meningkatkan risiko terjangkit.

Untuk itu cara jaga rumah agar tetap terjaga sebaiknya batasi tamu yang berkunjung ke rumah Anda. Gunakan bahasa yang sopan dan sampai alasannya saat menolak tamu agar mereka tidak tersinggung dengan perkataan Anda.

Menjaga Kebersihan Makanan

Satu lagi cara menjaga rumah agar terbebas dari virus corona yaitu selalu menjaga kebersihan makanan yang dikonsumsi. Kita tidak pernah tahu virus atau bakteri apa yang bersarang pada makanan yang akan dikonsumsi. Untuk pastikan untuk mengolahnya dengan tepat agar bakteri yang terdapat di dalamnya hilang.

Jangan lupa untuk selalu mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi dan vitamin. Tujuannya agar daya tahan tubuh Anda dan anggota keluarga tetap terjaga secara optimal. Perlu diingat bahwa salah satu upaya untuk mencegah virus corona yaitu dengan menciptakan lingkungan yang bersih, higienis, rapi dan juga terawat. Jadi, jangan malas untuk mengonsumsi makanan yang sehat ya!

Itulah beberapa ulasan singkat tentang cara menjaga rumah agar terhindar dari virus corona yang sangat berbahaya. Jika Anda ingin keluarga di rumah terbebas dari virus tersebut, maka pastikan untuk menerapkan beberapa hal yang sudah disebutkan di atas. Semoga bermanfaat!




Kesehatan TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment