01 Des 2020
    Follow Us:  



Travel

Alternatif Liburan Seru Saat Pandemi Covid 19


Gunung Sabu Bawean

Beberapa orang mungkin gagal pergi liburan dan membatalkan tiket pesawat untuk liburan yang sudah dipesan jauh-jauh hari. Namun, Anda tetap bisa liburan seru saat pandemi dengan melakukan aktivitas yang tak kalah asyik dari berlibur ke luar kota. Bahkan, kegiatan di rumah aja juga bisa lebih seru jika Anda melakukannya bersama-sama. Banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan tanpa harus pergi keluar rumah.

Seperti yang Kita tahu, di masa pandemi Covid-19 ini memang sangat disarankan untuk tidak melakukan perjalanan ke luar kota. Bahkan, pemerintah sudah menerapkan social distancing atau jaga jarak dengan tidak berkerumun dan lebih sering diam di rumah. Berbagai tempat wisata juga sudah berhenti beroperasi untuk menghindari kerumunan dan menghentikan penyebaran virus Corona.

Alternatif Liburan Seru Saat Pandemi


Jika Anda juga gagal liburan ke tempat wisata, lalu apa yang bisa dilakukan di rumah? Tenang saja, ada banyak cara bisa dilakukan untuk tetap menikmati liburan seru meski hanya berdiam diri di rumah. Nah, berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menggantikan agenda travelling yang gagal, antara lain:

  1. Jalan-jalan Online atau Virtual,

    Hidup di zaman serba modern dengan kemajuan teknologi membuat Kita lebih mudah mencari informasi apapun yang dibutuhkan. Nah, hal ini bisa Anda manfaatkan sebagai salah satu agenda liburan seru saat pandemi Covid-19. Saat berdiam diri di rumah aja, Anda bersama keluarga tetap bisa jalan-jalan secara online atau virtual.

    Hal ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan fasilitas jelajah 3D yang ditawarkan beberapa tempat wisata seperti kebun binatang, museum dan lainnya. Dengan begitu, rasa penasaran Anda untuk travelling atau jalan-jalan bisa terobati dengan melakukan travelling virtual yang sedang tren ini.
  2. Tonton Video Perjalanan Wisata,

    Selain travelling virtual, Anda juga bisa memanfaatkan berbagai media atau platform seperti YouTube. Di sana terdapat banyak sekali video perjalanan wisata yang seru untuk ditonton. Dengan menonton video YouTube, Anda juga bisa mengunjungi dan melihat tempat wisata yang belum sempat Anda kunjungi sebelumnya.

    Selain YouTube, bisa juga lho Anda menonton video atau foto perjalanan wisata milik Anda sendiri. Saat melakukan travelling atau perjalanan wisata, pasti Anda sempat mengabadikan foto atau video. Nah, dengan melihatnya kembali bisa membuat Anda kembali mengenang masa-masa liburan.
  3. Membuat Rencana Travelling, Liburan seru saat pandemi Covid-19 juga bisa dilakukan dengan cara membuat rencana travelling di masa depan. Agar kegiatan di rumah lebih menyenangkan, Anda bisa mengajak keluarga melihat peta wilayah untuk melihat tempat yang belum pernah dikunjungi. Cobalah untuk membuat rencana liburan di masa mendatang setelah pandemi ini berakhir. Bahkan, memikirkan rencana liburan saja pasti akan membuat Anda senang dan bersemangat.
  4. Berkemah di Dalam Rumah (Indoor), Cara lain yang bisa dilakukan untuk tetap berlibur meski di rumah aja adalah dengan membangun kemah indoor bersama keluarga. Perlu diingat, Anda tidak boleh berkerumun dan tidak disarankan mengajak tetangga untuk ikutan main kemah. Lebih baik buat kemah di dalam rumah dengan kain sederhana dan hanya berkumpul dengan keluarga saja, tanpa orang lain.
Bagaimana? Banyak juga ya kegiatan liburan seru saat pandemi Covid-19 meski hanya bisa di rumah saja dan tidak boleh keluar kota. Kegiatan ini juga bisa membuat waktu berkumpul Anda bersama keluarga menjadi lebih bermakna.




Travel TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment






Travel PILIHAN