23 Okt 2020
    Follow Us:  



Lokal

Alami Kerusakan Mesin, Listrik Bawean Mati Total selama 1 Jam


listrik padam PLN Sangkapura

Malam ini tepatnya jam 18.30 WIB wilayah pulau Bawean mengalami mati listrik total. Hal ini dikarenakan kerusakan mesin PLN Bawean yang berlokasi di Perikanan Sungaiteluk Sangkapura.

Rusaknya mesin PLN berdampak pada padamnya listrik di seluruh area pulau Bawean. Hal ini juga ditegaskan oleh Hariyanto selaku Staff PLN.

"Lagi ada kerusakan mesin di Perikanan, dan listrik padam untuk seluruh Bawean", ujarnya.

Tidak ada pemberitahuan awal dari pemadaman listrik malam ini, dikarenakan kerusakan mesin terjadi secara mendadak dan memang tidak bisa diprediksi lebih awal terkait kerusakan mesin PLN.


"Memang terjadi secara mendadak, dan kita sudah ada staff PLN divisi jaringan yang sudah standby disana", tegas Hariyanto.

Hariyanto juga menjelaskan bahwa pemadaman listrik biasanya akan diinformasikan melalui balai desa masing-masing. Namun untuk beberapa jenis kerusakan mesin seperti sekarang ini tidak bisa kita prediksi, makanya kita tidak ada pemberitahuan.

"Berbicara masalah mesin di Bawean dengan di Jawa itu berbeda. Di Jawa itu mereka punya pembangkit dalam hal ini adalah PJB, sehingga tinggal tekan ON dan OFF semuanya sudah bisa di kontrol. Sedangkan untuk di Bawean masih harus mensingkronkan beberapa mesin. Baru setelah mesin siap, akan hidup satu per satu." Tegasnya.

"Dan untuk dayanya juga berbeda, di Jawa itu dayanya berlebih. Sedangkan untuk di pulau Bawean dayanya terbatas. Kondisi mesin PLN di pulau Bawean statusnya perawatan, beberapa ada yang rusak dan dalam pengoperasiannya kita sudah mencapai maksimal, artinya setiap harinya mesin kita beroperasi di level maksimal atau maksa. Ungkap Hariyanto.

PLN Bawean dalam hal ini menghimbau kepada masyarakat Bawean agar lebih menghemat dalam penggunaan listrik sehari-hari. Karena saat ini beban kerja mesin PLN sudah mencapai maksimal, terutama di malam hari.

Apabila ada keluhan terkait pelayanan, PLN menyarankan untuk langsung menghubungi customer service PLN Sangkapura di nomor (0325) 421 423.




Lokal TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment