11 Jul 2020
    Follow Us:  



Travel

7 Tempat Wisata Virtual di Masa Pandemi Virus Corona


7 Tempat Wisata Virtual di Masa Pandemi

Di masa pandemi seperti saat ini, travelling menjadi suatu hal yang sangat dirindukan. Bagaimana tidak, sudah hampir 3 bulan masyarakat harus di rumah saja untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Tentu waktu tersebut bukanlah sebentar dan pasti sangat membosankan.

BACA JUGA : 8 Tips Aman Jika Terpaksa Bepergian di Masa Pandemi Covid-19


Ketika kondisi sudah kembali normal, banyak di antaranya yang berencana untuk pergi travelling ke berbagai tempat. Namun, masyarakat harus tetap bersabar karena pandemi ini belum berakhir. Bahkan penerbangan masih belum dibuka kembali.

Ada satu cara yang bisa dilakukan untuk mengobati rasa rindu dengan liburan, salah satunya dengan mengunjungi tempat wisata virtual. Dalam hal ini Anda bisa menikmati liburan tanpa harus keluar rumah. Apa sajakah tempat yang bisa dikunjungi? Supaya lebih jelas, simak uraian di bawah ini.

Inilah 7 Tempat Wisata Virtual di Masa Pandemi Virus Corona

  1. Menara Eiffel, Prancis, Rasa bosan yang melanda akibat di rumah saja bisa diatasi dengan melakukan perjalanan virtual menuju ke Menara Eiffel, Prancis. Anda bisa menikmati keindahannya secara virtual tanpa harus membayar. Akan tetapi, koneksi internet harus kuat jika ingin menikmatinya. Dalam satu hari tempat ini bisa dikunjungi hingga 7 juta orang.
  2. Buckingham Palace, Inggris, Tempat wisata virtual selanjutnya adalah Buckingham Palace yang ada di London, Inggris. Saat melakukan perjalanan ini Anda memiliki kesempatan untuk masuk ke dalam istana Kerajaan Inggris tersebut. Royal Collection Trust memamerkan kemegahan istana tersebut dan membagikan sejarahnya melalui tour virtual.
  3. ArtScience Museum, Singapura, Singapura merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Namun, di masa pandemi seperti saat ini kunjungan wisatawan menurun drastis. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengobati rasa rindu dengan negara ini adalah dengan mengunjungi ArtScience Museum secara virtual. Di sini Anda bisa menikmati koleksi seni yang indah.
  4. Kota Mawar, Petra, Yordania, Bagi Anda yang rindu dengan wisata sejarah bisa mengunjungi Kota Mawar, Petra, Yordania secara virtual. Kota ini menyimpan berbagai rahasia di masa lampau. Keindahan tempat ini pernah dipilih sebagai lokasi untuk syuting film Indiana Jones.
  5. Pura Tanah Lot, Bali, Tempat wisata virtual berikutnya ada Pura Tanah Lot, Bali. Di tempat ini Anda bisa menikmati pemandangan pura di tengah laut yang sangat indah. Selain itu, pengunjung bisa mendengar dan menikmati deburan ombak. Suara deburan ombak tersebut akan semakin menakjubkan jika dirasakan melalui jalan-jalan virtual.
  6. Monkey Forest Ubud, Seperti namanya, tempat wisata ini dipenuhi banyak monyet. Monyet-monyet yang ada di hutan ini sangatlah menggemaskan. Saat mengunjungi tempat ini, Anda tidak hanya melihat binatang tersebut. Akan tetapi, Anda juga bisa menikmati keindahan alam hutan yang memiliki luas hingga 12,5 hektare. Keindahan Monkey Forest sekarang dapat dinikmati melalui virtual.
  7. Museum Nasional, Jakarta, Bagi masyarakat Indonesia khususnya Jakarta pasti sudah tidak asing dengan tempat bersejarah ini. Dulu tempat ini bisa kapan saja dinikmati, namun karena adanya pandemi tidak dioperasikan lagi. Tetapi tenang saja Anda bisa menikmatinya secara virtual. Jadi, hanya dengan di rumah saja sudah bisa menikmati ratusan ribu koleksi benda kuno, seperti arca, prasasti dan sebagainya.
BACA JUGA : 6 Destinasi Wisata Budaya Virtual di Masa Pandemi Covid-19
Nah itulah 7 tempat wisata virtual yang bisa Anda dinikmati selama masa pandemi virus Corona. Diharapkan dengan adanya liburan virtual membuat Anda tidak bosan dalam menjalankan aktivitas di rumah saja. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan penyebaran virus Corona segera berakhir.




Travel TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment




Apakah Anda setuju jika Pulau Bawean menjadi kawasan pariwisata?



23.8%


76.2%

Total votes: 42
Vote



Travel PILIHAN