30 Sep 2020
    Follow Us:  



Travel

5 Cara Mengatasi Kangen Travelling di Masa Pandemi Saat ini


Pulau Gili Bawean

Jika dihitung kira-kira sudah hampir 3 bulan masyarakat Indonesia diharuskan beraktivitas dari rumah, mulai dari bekerja hingga sekolah. Hal ini tidak terlepas dari penyebaran virus corona yang terus mengalami peningkatan. Jika masyarakat terus dibiarkan beraktivitas di luar rumah ditakutkan jumlah terinfeksi semakin banyak.

BACA JUGA : 3 Perubahan Tren Liburan Setelah Pandemi Covid 19

Salah satu aktivitas yang sangat dirindukan di masa pandemi seperti saat ini adalah travelling atau liburan. Namun, kegiatan travelling di masa pandemi sangat dilarang. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya tempat wisata yang ditutup sampai batas yang tidak tentu.

Bagi Anda yang sudah sangat bosan di rumah saja dan sangat kangen dengan travelling tidak perlu berkecil hati. Alasannya karena ada beberapa cara untuk mengatasi rasa kangen travelling yang bisa dilakukan. Apa sajakah cara tersebut? Supaya lebih jelas, simak uraian di bawah ini.


Ini Dia 5 Cara Mengatasi Kangen Travelling di Masa Pandemi Saat Ini

  1. Nonton Film atau YouTube Bertemakan Travelling,

    Bisa dipastikan hampir semua orang menghilangkan rasa bosan selama pandemi dengan nonton film ataupun streaming YouTube. Namun, jika nonton film atau YouTube dilakukan selama 3 bulan pasti akan tetap saja merasa bosan. Ketika ini terjadi rasa ingin travelling akan semakin meningkat.

    Supaya hal tersebut tidak terjadi, Anda diharuskan untuk lebih pintar dalam memilih film atau streaming yang akan ditonton. Sangat direkomendasikan untuk memilih film yang bertemakan travelling sambil membayangkan bagaimana liburan nanti setelah masa pandemi. Di YouTube juga sudah banyak tersedia channel travelling yang bisa ditonton.
  2. Membaca Artikel Bertemakan Travelling,

    Cara mengatasi kangen travelling di masa pandemi selanjutnya adalah dengan membaca artikel. Namun, artikel yang dipilih harus bertemakan travelling. Hal ini menjadi lebih baik dibandingkan dengan membaca berita mengenai virus corona karena bisa membuat Anda semakin stress dan panik.

    Membaca artikel bertemakan travelling memberikan banyak manfaat. Salah satu manfaat yang bisa dirasakan adalah menambah pengetahuan mengenai destinasi wisata. Selain itu, juga mengetahui biaya perjalanan, info transportasi maupun penginapan dan sebagainya. Pastinya infromasi yang diperoleh akan mempermudah Anda dalam merencanakan travelling setelah masa pandemi berakhir.
  3. Membuat Rencana Travelling,

    Sebelum masa pandemi berakhir Anda belum bisa travelling ke berbagai tempat wisata. Waktu luang yang dimiliki selama di rumah saja bisa digunakan untuk menyusun rencana travelling setelah masa pandemi. Anda bisa membuat perencanaan sematang mungkin.

    Isi dari perencanaan tersebut, seperti penentuan solo travelling atau liburan rame-rame dan lokasi yang akan dituju. Tidak hanya itu saja, buatlah juga perencanaan mengenai transportasi, penginapan maupun rencana biaya secara detail. Tujuannya supaya lebih efektif dan tidak melakukan pemborosan.
  4. Bermain Game Bertema Travelling,

    Cara mengatasi kangen travelling di masa pandemi selanjutnya adalah bermain game. Game yang dipilih untuk dimainkan harus bertemakan tentang travelling. Anda bisa memainkannya bersama kakak maupun adik di rumah supaya lebih seru.

    Bermain game bersama-sama tidak hanya mengobati rasa kangen travelling, melainkan juga menjadi media untuk meningkatkan keharmonisan. Meskipun terkadang memicu terjadinya konflik tetapi tetap mengasyikkan. Contoh game yang bisa dipilih seperti the festival, monopoli, cluedo dan sebagainya.
  5. Travelling Virtual,

    Terakhir, Anda bisa mengobati rasa kangen liburan dengan cara melakukan travelling virtual. Ada berbagai tempat wisata di Indonesia maupun dunia menawarkan fasilitas tour virtual.

    Tempat wisata tersebut seperti museum, kebun binatang, tempat publik dan sebagainya. Anda bisa melakukan travelling virtual dari rumah melalui aplikasi ataupun situs-situs yang tersedia.
BACA JUGA : Situs Travelling Virtual yang Bisa Diakses di Masa Pandemi
Nah itulah 5 cara mengatasi kangen travelling di masa pandemi saat ini. Diharapkan kelima cara tersebut bisa membantu Anda merasakan travelling meski belum bisa datang langsung ke lokasi.




Travel TERBARU


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment






Travel PILIHAN